Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dishub DKI Bakal Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Citayam Fashion Week

Aparat gabungan polisi dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan ditempatkan di sekitar lokasi Citayam Fashion Week untuk menertibkan parkir liar.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  18:10 WIB
Dishub DKI Bakal Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Citayam Fashion Week
Warga berpose menampilkan busananya di atas zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - wsj.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama aparat kepolisian mengimbau para pengunjung Citayam Fashion Week menggunakan angkutan umum. Hal tersebut guna menghindari kemacetan yang panjang akibat menjamurnya parkir liar di area tersebut.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, setidaknya saat ini sudah terdapat beberapa moda transportasi umum di kawasan Dukuh Atas, mulai dari MRT, TransJakarta hingga KRL.

“Di Dukuh Atas ini ada 5 layanan angkutan umum yang masih ada, ada TransJakarta, MRT, ada KA Bandara, KRL, juga nantinya ada LRT Jabodebek yang akan beroperasi tentu ini keseluruhannya artinya bahwa masyarakat tidak perlu membawa kendaraan pribadi,” kata Syafrin dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Syafrin mengimbau masyarakat yang membawa kendaraan umum, agar memarkirnya di stasiun atau halte TransJakarta daerah masing-masing. Baru kemudian melanjutkannya dengan angkutan umum.

“Di kawasan ini di trotoar maupun di badan jalan itu dilarang parkir oleh sebab itu begitu ada yang parkir kami dari Dinas Perhubungan juga dari ditlantas Polda Metro Jaya kami mengimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke sini, silahkan menggunakan layanan angkutan umum,” kata Syafrin.

Di samping itu, pihaknya juga memperketat pengawasan di lapangan demi mencegah peristiwa parkir liar terulang kembali. Nantinya, pihaknya bakal menempatkan aparat gabungan polisi dan Dinas Perhubungan di sekitar lokasi.

“Tentu jajaran Dishub dan Ditlantas ini akan diperkuat tidak hanya Polres Jakpus tetapi Ditlantas yang akan ikut bersama kami,” ucapnya.

Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman, Jakarta, menarik perhatian masyarakat hingga jumlah pengunjung di kawasan tersebut membeludak dan menyebabkan kemacetan lalu-lintas terutama terjadi pada saat akhir pekan.

Situasi lalu lintas di kawasan tersebut pun kadang nyaris lumpuh. Kendaraan mengular hampir tidak bergerak akibat ramainya masyarakat lalu lalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Citayam Fashion Week dishub dki citayam parkir liar
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top