Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Janjikan Pendampingan bagi Korban Penganiayaan Petugas PPSU

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan memberikan pendampingan bagi korban kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  14:22 WIB
Anies Janjikan Pendampingan bagi Korban Penganiayaan Petugas PPSU
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil di acara komedi Lapor, Pak! yang tayang di Tran7, Selasa (9/11/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan pendampingan pada korban penganiayaan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

"Korban sudah kami lindungi dan diberikan pendampingan kesehatan, psikologis dan hukum," kata Anies di Instagram pribadinya, Rabu (10/8/2022).

Anies juga menyebutkan bahwa tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta. Sehingga dia telah memerintahkan pemecatan pada petugas PPSU tersebut.

"Pelaku kekerasan di video yang viral sudah kami ketahui dan langsung dipecat hari itu juga, lalu diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum," lanjutnya.

Anies kemudian berterimakasih kepada pihak yang telah melaporkan kejadian tersebut. Dia meminta masyarakat untuk tidak segan mencegah ataupun melaporkan tindakan kekerasan di sekitarnya.

"Bila melihat tindak kekerasan usahakan langsung cegah sama-sama. Tapi bila knawatir keselamatan atau memperburuk akan keadaan, maka silakan foto/ rekam dan laporkan pada yang berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112," pungkasnya.

Sebelumnya video yang menampilkan petugas PPSU menganiaya perempuan viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Selasa (9/8/2022).

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Kemang Dalam VI, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dalam video, tampak seorang pria yang memakai seragam petugas PPSU bertengkar dengan seorang wanita.

Dia terlihat menendang tubuh perempuan tersebut. Tidak hanya itu, dia juga  mengarahkan motornya ke arah tubuh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan dki jakarta
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top