Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petugas PPSU Pelaku Penganiayaan Dipecat, Wagub DKI: Tak Ada Ruang Bagi Kekerasan

Wagub DKI Jakarta memastikan petugas PPSU yang melakukan penganiayaan terhadap perempuan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sudah dipecat.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  11:55 WIB
Petugas PPSU Pelaku Penganiayaan Dipecat, Wagub DKI: Tak Ada Ruang Bagi Kekerasan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan petugas PPSU yang melakukan penganiayaan terhadap perempuan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sudah dipecat. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang menganiaya perempuan di Jalan Kemang Dalam VI, Mampang Prapatan, sudah dipecat.

"Jadi yang bersangkutan sudah dicari dan sudah ketemu orangnya dari kelurahan mana dan tindakan yang diberikan dari Pemprov tentu adalah pemecatan karena ini tindakan yang tidak boleh ada di lingkungan pemprov, di organisasi atau di manapun di Jakarta tentunya," katanya di Twitter, Selasa (9/8/2022). 

Dia juga memberikan informasi bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan konsultasi gratis untuk perlindungan anak dan perempuan. Wagub juga meminta masyarakat tidak segan untuk melaporkan tindak kejadian kekerasan.

"Laporkan. Hubungi nomor 081317617622 yang aktif 24 jam, terimakasih kami haturkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Pelaku kekerasan di video yang viral sudah kami ketahui dan langsung dipecat hari itu juga, lalu diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum," kata Anies dikutip di Instagram, Rabu (10/8/2022).

Dia juga menyebutkan bahwa Pemprov DKI telah memberikan pendampingan bagi korban.

Adapun, sebuah video yang menampilkan petugas PPSU menganiaya perempuan viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Selasa (9/8/2022).

Dalam video, tampak seorang pria yang memakai seragam petugas PPSU bertengkar dengan seorang wanita. Selain melakukan kekeasan fisik, dia juga menabrakkan motornya ke arah tubuh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki kasus penganiayaan dki jakarta Anies Baswedan
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top