Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara FPI Rayakan HUT ke-77 RI, Ada Doa dan Tahlil Bersama

Front Persaudaraan Islam (FPI) merayakan HUT ke-77 RI dengan kegiatan positif di antaranya doa dan tahlil bersama, selain upacara dan perlombaan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  09:50 WIB
Cara FPI Rayakan HUT ke-77 RI, Ada Doa dan Tahlil Bersama
Front Persaudaraan Islam (FPI) merayakan HUT ke-77 RI dengan kegiatan positif di antaranya doa dan tahlil bersama, selain upacara dan perlombaan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal - rwa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Persaudaraan Islam alias FPI menyarankan seluruh anggotanya untuk mengisi momen 17 Agustus 2022 alias HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan kegiatan positif.

Aziz Yanuar, Ketua Bidang Advokasi DPP FPI yang juga akrab dikenal sebagai kuasa hukum Habib Rizieq Shihab menjelaskan bahwa pihaknya telah mengeluarkan maklumat terkait hal tersebut. 

"Diserukan kepada seluruh keluarga besar FPI untuk membuat kegiatan seperti upacara, perlombaan masyarakat, kegiatan kemanusiaan, doa untuk keselamatan bangsa, serta tahlil untuk para syuhada pahlawan, dan kegiatan positif atau syar'i lain untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke-77," ujar Aziz ketika dikonfirmasi Bisnis terkait isi maklumat DPP FPI, Rabu (17/8/2022). 

Adapun, maklumat ditandatangani oleh Ketua Umum FPI Muhammad Al-attas, Sekretaris Umum FPI Ali Abu Bakar Al-attas, dan disetujui oleh Penasehat Pusat FPI Abuya Ahmad Qurthubi Jaelani. 

Sekadar informasi, FPI 'baru' ini merupakan organisasi masyarakat yang didirikan para simpatisan Habib Rizieq Shihab. DPP FPI terkini menyebut bahwa perbedaan FPI baru dengan Front Pembela Islam yang telah dibubarkan pemerintah, yaitu fokus utama dalam kegiatan dakwah dan pendidikan. 

Berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) FPI pun tercantum lima paradigma juang unggulan, antara lain bela agama dan bela negara, da'wah dan pendidikan islam, penegakkan hukum dan HAM, kemanusiaan dan penanggulangan bencana, serta pengembangan media yang jujur dan amanah. 

Tercantum pula bahwa asas keagamaan FPI adalah Islam, sementara asas kebangsaan FPI adalah Pancasila. Aqidah FPI adalah ahlu sunnah wal jamaah dengan mazhab aqidah Asyi'ari dan fiqih syafi'i.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi HUT Kemerdekaan RI upacara kemerdekaan ri
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top