Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demo di Patung Kuda Ricuh, Polisi Sebut PA-212 Terprovokasi

PA 212 terlibat kericuhan dalam aksi demonstrasi untuk menentang kebijakan kenaikan BBM.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 12 September 2022  |  15:48 WIB
Demo di Patung Kuda Ricuh, Polisi Sebut PA-212 Terprovokasi
Terjadi kericuhan saat demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin terjadi miskomunikasi antar massa aksi dari kelompok berbeda yakni Poros Baru Batavia Memanggil (PR-BBM) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Akibat kesalahpahaman tersebut terjadi kericuhan dalam aksi unjuk rasa di Patung Kuda Arjuna Wihaha, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). 

"Karena tadi di satu ruas jalan yang lain, tepatnya di Merdeka Barat ada satu aliansi lagi yang menyampaikan pendapatnya di muka umum. Namun sepertinya dianggap mengganggu oleh kelompok yang di sebelahnya PA-212 sehingga ada ketersinggungan," kata Komarudin di temui di kawasan Patung Kuda Arjuna Wihaha, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Komarudin mengungkapkan pihaknya saat ini mencoba untuk menenangkan dan mencoba mendeteksi pihak yang terlibat. Dia juga meminta agar massa unjuk rasa untuk saling menghormati sehingga tidak terjadi kericuhan.

"Silakan saja menyampaikan aspirasi. Namun tentunya saling menghormati, itu saja," katanya.

Pantauan Bisnis, kericuhan bermula terjadi saat massa aksi dari Poros Baru Batavia Memanggil (PR-BBM) mendatangi kawasan Patung Kuda Arjuna Wihaha. Mereka kemudian menyerukan orasi menolak kenaikan harga BBM.

Kemudian, demonstran lain memprovokasi kelompok tersebut. Sejumlah massa aksi melempari mobil komando kelompok Poros Baru Batavia Memanggil (PR-BBM) dengan botol dan barang-barang lainnya.

Mereka juga mengusir massa PR-BBM dan meminta mobil komandonya mundur dari kawasan Patung Kuda Arjuna Wihaha. Hingga mobil komando tersebut dan anggota PR-BBM mundur dan membatalkan aksi demonstrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi 212 BBM
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top