Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yenny Wahid Minta Tips ke Anies Agar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 Sukses

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid meminta tips ke Gubernur DKI Jakarta Anies jelang International Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022).

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid berkunjung ke kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Yenny mengaku meminta tips jelang turnamen International Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022 yang digelar pada 22-24 September 2022 di Lot 16-17 SCBD Park, Sudirman, Jakarta.

Dia mengklaim bahwa Anies telah sukses menggelar ajang balapan Formula E pada 4 Juni silam. Di sisi lain, Indonesia diketahui pertama kalinya menjadi tuan rumah dalam ajang panjat tebing internasional tersebut.

"Saya kebetulan ke sini itu terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin, mau minta tips-tips dari pak Gubernur, gimana sih supaya  bisa berhasil, nah itu salah satunya," kata Yenny di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2022).

Dia tidak menjelaskan secara gamblang apa saja saran yang diungkapkan oleh Anies. Namun dia menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta tersebut memberinya tips untuk selalu bekerja keras.

"Nah itu tadi harus kerja keras kata Pak Gub," imbuhnya.

Di sisi lain, Anies menyambut baik Indonesia khususnya Jakarta menjadi tuan rumah IFSC World Cup 2022.

“Kami bersyukur bahwa Jakarta menjadi tuan rumah sebuah championship tingkat dunia dan sebagai kota global memang bisa memfasilitasi event-event berskala Internasional dan ini diharapkan nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia,” katanya.

Selain itu, lanjut Anies, event tersebut juga dapat menjadi ajang atlet-atlet Tanah Air untuk menunjukkan kebolehan di kancah internasional. Sehingga pihaknya menyambut baik dan mendukung apabila ada kebutuhan dalam pelaksanaan IFSC 2022.

“Nanti akan kami support dan itu harapannya nanti bisa membuat kegiatan bisa berjalan lebih lancar. Izinkan kami menyampaikan Terima kasih atas kepemimpinan Mbak Yeni Wahid selama ini, yang telah membuat panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga di mana Indonesia berhasil mengembangkan atlet-atlet kelas dunia,” ungkap Anies.

Diberitakan sebelumya, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah dalam turnamen panjat tebing tingkat dunia yang digelar oleh International Sport Climbing (IFSC).

Dalam penyelanggaraan IFSC World Cup 2022, kompetisi akan terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori speed dan lead. Kategori speed akan dinilai berdasarkan kecepatan para atlet.

Sementara itu kategori lead akan lebih mengutamakan teknik dalam menguasai arena panjat tebing yang akan dilombakan. Dalam kategori speed, Indonesia akan menurunkan setidaknya 22 atlet, sedangkan untuk kategori lead, Indonesia mengirimkan 20 atlet. Total 42 atlet yang akan bertanding dalam IFSC 2022. 

Sebelumnya, atlet nasional panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo berhasil mencetak rekor dunia pada penyelenggaraan IFSC Boulder World Cup 2021 di Kota Salt Lake, Amerika Serikat. 

Veddriq berhasil menjadi pemecah rekor dunia setelah dirinya mengalahkan sesama atlet panjat tebing asal Indonesia lainnya, Kiromal Katibin. Veddriq mencatatkan waktu 5,208 dalam kategori men's speed pada turnamen kelas dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper