Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Singgung Larangan Sepeda Motor Lintasi Sudirman-Thamrin, Sindir Ahok?

Anies menyinggung soal kebijakan yang melarang sepeda motor melintasi jalan protokol yakni Sudirman-Thamrin. Menurutnya, kebijakan itu tak adil bagi masyarakat.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 27 September 2022  |  14:26 WIB
Anies Singgung Larangan Sepeda Motor Lintasi Sudirman-Thamrin, Sindir Ahok?
Anies Singgung Larangan Sepeda Motor Lintasi Sudirman-Thamrin, Sindir Ahok?. Kendaraan melintas di Jalan Sudirman Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung soal kebijakan pendahulunya yang melarang sepeda motor melintasi jalan protokol yakni Sudirman-Thamrin. Menurutnya, kebijakan itu tidak adil bagi masyarakat.

Meskipun tak menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kebijakan tersebut diketahui diterbitkan di eranya atau saat menjadi Gubernur DKI. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 195 Tahun 2014 juncto Pergub DKI Nomor 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor.

"Jangan sampai misal dulu ada gagasan Jalan Sudirman-Thamrin tidak boleh dilewati motor. Ini kalau dihentikan dari sepeda motor di jalan itu, maka itu jatah teman-teman ojek online [berkurang]," kata Anies dalam acara pembukaan Jakarta Inovation Day di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Anies menambahkan, jika kebijakan itu tetap digulirkan, pendapatan masyarakat akan berkurang, khususnya kalangan menengah ke bawah.

"Jangan sampai kita yang sudah makmur itu lupa sudah dimakmurkan oleh kota kita, difasilitasi oleh kota kita, lalu tidak mau berbagi lagi. Ini sering terjadi, kita yang sudah mendapatkan itu tidak mau yang lain untuk mendapatkan. Kebijakan tidak boleh lagi seperti itu," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan dki jakarta ahok
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top