Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Yakin Anies Tidak Gunakan Jabatan Gubernur untuk Kampanye Terselubung

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Anies Baswedan tidak mungkin menggunakan jabatan Gubernur untuk kampanye terselubung.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  09:21 WIB
Wagub DKI Yakin Anies Tidak Gunakan Jabatan Gubernur untuk Kampanye Terselubung
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tak masalah apabila Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) saat masih menjabat sebagai Gubernur. Menurutnya hal tersebut merupakan hak setiap partai politik.

"Semua partai politik punya hak untuk mendeklarasikan. Partai kami [Gerindra] kan juga sudah duluan di Rapimnas kemarin kan mengusung pak Prabowo," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Menurut Riza Patria, Anies tidak mungkin menggunakan jabatan Gubernur untuk kampanye terselubung. Menurutnya Gubernur DKI Jakarta tersebut memahami tugasnya memimpin Jakarta.

"Selama ini kan [Anies] tidak mencampuradukkan urusan DKI dengan urusan politik, urusan pencapresan. Pak Anies sudah mengerti lah," katanya.

Partai NasDem sebelumnya resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022). Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan partainya telah matang berdiskusi untuk memilih satu dari beberapa nama bakal capres yang akan diusung.

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh karenanya, dia mengklaim capres yang diusung NasDem merupakan terbaik dari yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Atas pinangan tersebut, Anies menyatakan siap menjadi capres Partai NasDem do Pilpres 2024. Namun, Anies secara langsung meminta izin untuk menyelesaikan terlebih dahulu tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Dengan mengucap bismillah, kami siap," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Pilpres 2024
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top