Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Minta Anies Tak Gunakan Jabatan untuk Panggung Pilpres 2024

PDIP meminta Anies Baswedan tidak menggunakan jabatannya untuk pondasi menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau kampanye.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  14:20 WIB
PDIP Minta Anies Tak Gunakan Jabatan untuk Panggung Pilpres 2024
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) memeluk calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kedua kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Gembong Warsono meminta agar Anies Baswedan tidak menggunakan jabatannya untuk pondasi menuju Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Gubernur DKI Jakarta tersebut diketahui telah dideklarasikan menjadi calon presiden (capres)  oleh Partai NasDem pada 3 Oktober kemarin.

"Hari ini pak Anies statusnya sudah berubah, maka jangan menggunakan jabatan dia yang ada di DKI Jakarta untuk kepentingan pribadi. Silahkan tunaikan tugasnya dengan baik, dan menggunakan panggung dia sebagai Gubernur untuk pondasi menuju Pilpres 2024," kata Gembong kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Gembong pun meminta Anies untuk fokus dan menyelesaikan program yang belum sempat dikerjakan. Menurutnya ada beberapa program yang belum dituntaskan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Pengentasan persoalan banjir, rumah DP [down payment] nol rupiah, OkeOce. Disisa waktu ini ini mungkin masih bisa mengurangi ketertinggalan. Mudah-mudahan," harapnya.

Sebelumnya, Anies memastikan fokusnya tidak terbagi meskipun Partai NasDem telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden (Capres) pada 2024. Bahkan dia mengatakan masih akan terus bekerja memimpin Jakarta sampai 16 Oktober mendatang.

"Hari ini pun saya masih bekerja kan di sini. Jadi saya sampaikan kepada teman-teman NasDem terima kasih atas kehormatannya, dan  izinkan kami menuntaskan sampai 16 Oktober," kata Anies saat meresmikan Pelabuhan Muara Angke, di Jakarta Utara, Senin (3/10/2022).

Setelah deklarasi Capres, Anies bahkan mengaku langsung bekerja dan mengadakan rapat bersama jajarannya. Termasuk untuk membahas langkah-langkah yang akan dilakukan untuk Jakarta disisa masa jabatannya tersebut.

"Jadi tadi pencalonan yang disampaikan oleh nasdem memang sudah dinyatakan, tetapi secara kegiatan saya masih terus fokus kegiatan di Jakarta sampai mandat ini selesai di tanggal 16 Oktober," katanya.

Anies mengatakan setelah masa jabatannya berakhir barulah dirinya memikirkan fokus yang lain. Meskipun tidak menyebutkan secara pasti, tampaknya dirinya akan mempersiapkan Pemilu mendatang.

"Sekarang masih fokus Jakarta," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Pilpres 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top