Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok Jakarta Marathon 2022, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta

Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas jelang Jakarta Marathon 2022 pada Minggu (15/10/2022). 
Besok Jakarta Maraton 2022, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta / worldsmarathons.com
Besok Jakarta Maraton 2022, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta / worldsmarathons.com
Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas jelang Jakarta Marathon 2022 pada Minggu (15/10/2022). 
 
Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan bahwa pihaknya akan memberlakukan penutupan arus lalu lintas dari arah FX menuju traffic light Senayan selama Jakarta Maraton berlangsung. 
 
Selain penutupan arus lalu lintas, Dishub DKI Jakarta juga akan mengalihkan sejumlah arus lalu lintas di wilayah Jakarta seperti arus lalu lintas dari arah Gambir/Monas akan dialihkan menuju Jalan Majapahit-Jalan Suryopranoto. 
 
"Agar menjadi perhatian bagi masyarakat yang akan beraktivitas menggunakan motor maupun mobil, diimbau untuk menghindari ruas jalan yang akan dilewati para peserta Jakarta Marathon 2022 dengan memperhatikan pengalihan arus lalu lintas yang telah disediakan," terang Syafrin dalam keterangan resmi, Sabtu (15/10/2022). 
 

Daftar lengkap pengalihan lalu lintas di Jakarta, Minggu (16/10/2022):

  1. Arus lalu lintas dari Senayan City di Jalan Asia Afrika yang akan menuju ke arah Slipi dialihkan melalui Jalan Patal Senayan-Jalan Patal Senayan I-Jalan Patal Senayan Simprug-Jalan Permata Hijau- Jalan Tentara Pelajar.
  2. Arus Lalu Lintas dari Jalan Palmerah Timur yang akan menuju Jalan Gelora dialihkan melalui Jalan Tentara Pelajar.
  3. Arus Lalu Lintas dari arah Slipi yang akan menuju ke Tomang akan dialihkan menuju arah Palmerah atau melalui Jalan Tol.
  4. Arus Lalu Lintas keluar off ramp Tol (dari arah Tangerang) akan dialihkan menuju ke arah Grogol
  5. Arus Lalu Lintas dari arah Gambir/Monas dialihkan menuju Jalan Majapahit-Jalan Suryopranoto.
  6. Arus Lalu Lintas dari arah Mangga Besar (Utara) yang akan menuju ke arah Selatan dialihkan melalui Jalan Hayam Wuruk-Jalan Raya Mangga Besar-Jalan Gunung Sahari
Adapun, kegiatan Jakarta Marathon yang memilih Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat sebagai titik start dan finish-nya tersebut, setidaknya akan melewati 49 ruas jalan yang ada di DKI Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper