Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prasetyo Edi Minta Heru Budi Cek Efektifitas Sumur Resapan ke Lapangan

Prasetyo Edi Marsudi meminta Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengecek efektivitas sumur resapan mengatasi banjir ke lapangan.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 18 Oktober 2022  |  13:26 WIB
Prasetyo Edi Minta Heru Budi Cek Efektifitas Sumur Resapan ke Lapangan
Seorang pekerja membuat sumur resapan di Kawasan Monas, Jakarta, Kamis (21/7/2016). Pembuatan puluhan sumur resapan itu untuk mengantisipasi genangan saat hujan dan untuk menyimpan air di Kawasan Monas dan depan Istana Merdeka. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi meminta Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengecek efektivitas sumur resapan mengatasi banjir ke lapangan.

Prasetyo menyebut sumur resapan program yang baik untuk mengatasi banjir jika dilakukan di lokasi yang tepat.

Dia sebelumnya sempat mengkritik program sumur resapan yang menjadi andalan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengatasi banjir di Jakarta.

“Sebetulnya sumur resapan itu program baik. Penempatannya saja yang selama ini salah. Apabila sumur resapan dipasang di jalan aspal, maka airnya tidak meresap,” kata Prasetyo saat menyambut Heru di Balai Kota, Senin (17/10/2022).

“Tapi kalau di area yang memang tanahnya masih bisa diserap, itu monggo [silakan]. Tapi permasalahannya Jakarta itu kan janji semua. Cagub itu kan hulu hilir dibereskan. Pertanyaannya apakah itu masih banjir? saya jawab iya masih banjir, nah yang kecil-kecil itu dibereskan,” tegasnya.

Prasetyo pun kemudian mempersilakan Heru apabila ingin melanjutkan program tersebut. Namun, turun ke lapangan untuk mengetahui efektifitas sumur resapan.

Sebelumnya, Heru akan meneruskan progam sumur resapan pada masa Anies. Menurutnya, program sumur resapan dapat dimanfaatkan untuk daerah-daerah yang cekung.

“Semu program itu bagus, tentu sumur resapan bisa dimanfaatkan untuk daerah-daerah yang memang cekung, kalinya di atas, daerah di bawah. Itu nanti kita lihat, pembahasannya dengan ketua DPRD nanti,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumur resapan banjir Penjabat Gubernur DKI Jakarta heru budi hartono
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top