Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pengelola Masjid JIC Pastikan Salat Jumat Tetap Digelar Pascakebakaran

Pengelola Jakarta Islamic Centre (JIC) mengatakan kegiatan salat Jumat berjemaah akan dipindah ke Gedung Convention Hall JIC.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 21 Oktober 2022  |  11:49 WIB
Pengelola Masjid JIC Pastikan Salat Jumat Tetap Digelar Pascakebakaran
Pengelola Masjid JIC Pastikan Salat Jumat Tetap Digelar Pascakebakaran - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola Jakarta Islamic Centre (JIC) memastikan ibadah salat Jumat tetap digelar pascakebakaran kubah pada Rabu lalu. Kegiatan ibadah berjemaah nantinya akan dipindah ke Gedung Convention Hall JIC.

Kepala Sekretariat JIC Zulkifli Said mengatakan bahwa pihaknya memastikan seluruh kegiatan layanan ibadah di JIC tidak terganggu pascakebakaran, meskipun gedung utama belum bisa digunakan.

"Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat tetap dapat dilaksanakan seperti biasa. Hanya lokasi shalat yang dipindah ke Convention hall," kata Zulkifli melalui keterangan resminya, Jumat (21/10/2022).

Zulkifli menambahkan bahwa Convention Hall JIC mampu menampung jamaah hingga 1.500 orang. Kegiatan salat berjamaah di lokasi tersebut telah dilaksanakan sejak Kamis kemarin.

"Sedangkan kegiatan keumatan lainnya dan kegiatan sosial tetap berjalan biasa tak terdampak," tandasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan kubah masjid Jakarta Islamic Center (JIC) akan direnovasi setelah mengalami kebakaran kemarin, Rabu (19/10/2022).

“Sedang dibahas, tadi saya baru rapat kan masih ada kelanjutan perbaikan, mungkin kita lihat apakah perlu ada pembahasan tambahan anggaran. Nanti kita lihat dengan pihak yang mengerjakan,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Kendati demikian, Heru belum bisa memastikan apakah renovasi kubah masjid JIC memerlukan Anggaran Pendapatan Belanda Daerah (APBD) atau tidak. Namun, dia menegaskan kubah masjid yang terbakar harus diperbaiki.

“Kita lihat nanti [soal APBD], yang penting harus bisa diperbaiki,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran masjid
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top