Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pj. Gubernur DKI Minta Forkominda dan Dishub Bekerja Sama Atasi Kemacetan

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada jajarannya untuk bekerja sama dalam mengatasi kemacetan Jakarta.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  10:05 WIB
Pj. Gubernur DKI Minta Forkominda dan Dishub Bekerja Sama Atasi Kemacetan
Pj. Gubernur DKI Minta Forkominda dan Dishub Bekerja Sama Atasi Kemacetan - Bisnis / Pernita Hestin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar apel gabungan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022) pagi.

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin langsung apel gabungan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI dan Dinas Perhubungan DKI.

Dalam apel tersebut, Heru meminta kepada jajarannya untuk bekerja sama dengan Forkominda untuk mengatasi kemacetan Jakarta.

"Ini harus dipersiapkan dengan baik. Seluruh aspek keamanan, ketertiban, kelancaran dan kenyamanan berlalu lintas bagi masyarakat, serta pengguna jalan merupakan hal penting yang harus dikoordinasikan secara profesional dan terukur dengan berbagai pihak terkait," kata Heru di di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

Menurut Heru, kemacetan Jakarta dapat diatasi, tidak hanya dengan menghadirkan infrastruktur yang mengintegrasikan transportasi antarmoda, tetapi juga integrasi layanan ticketing, mengurangi U-Turn hingga penerapan jalan satu arah (one way) pada jam-jam tertentu.

“Ini akan menjadi upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanganan kemacetan dalam dua tahun ke depan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Heru juga berharap agar seluruh pihak juga berkoordinasi terkait banjir. Pasalnya, banjir juga kerap menjadi penyebab kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menambahkan pihaknya akan menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur dengan segera melakukan kajian bersama berbagai pihak, termasuk Polda Metro Jaya untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta.

"Untuk pengurusan hal ini akan kami dalami. Lalu, saat ini kami sedang melakukan kajian secara komprehensif, sehingga nanti dari hasil kajian akan didapatkan hasil yang paling optimal untuk kelancaran lalu lintas," ungkap Syafrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

heru budi hartono Pemprov DKI gubernur dki kemacetan jakarta dishub dki
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top