Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diharap Rangkul Kaum Muda, Ini Sosok Penjabat Gubernur DKI di Mata Karang Taruna

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dikenal sebagai figur irit bicara, tegas dan merakyat
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022). JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022). JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dikenal sebagai figur irit bicara. Meski begitu, pria yang mengemban jabatan definitif Kepala Sekretariat Presiden RI, ini merupakan orang yang tegas dan merakyat.

Hal ini disampaikan Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Muhammad Mul. Dia mengatakan hal itu karena, pernah tugas bersama saat Heru menjabat Wali Kota Administrasi Jakarta Utara sedangkan Mul sebagai Karang Taruna Jakarta Utara.

"Beliau ini termasuk sosok pemimpin yang tegas dan merakyat karena kami juga waktu di Karang Taruna Jakarta Utara juga melakukan kolaborasi dengan Pak Heru untuk beberapa kegiatan,” kata Muhammad Mul pada Selasa (1/11/2022).

“Kami melihat bahwa Pj Gubernur ini memang konsen kepada penanganan banjir dan macet karena ini memang menjadi persoalan yang ada di DKI Jakarta,” sambungnya.

Tokoh milenial DKI Jakarta yang akrab disapa Kimung ini menuturkan harapannya agar Pemprov DKI merangkul kalangan muda, terutama dalam menggelorakan kreasi seni yang ada di kampung-kampung. Dia menyatakan, bakal menyampaikan beberapa hal penting saat diterima audiensi dengan Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI.

Salah satunya dia akan bahas kelanjutan program Karang Taruna bersama Pemprov DKI Jakarta, seperti pemberian stimulan atau dana pemantik untuk Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) di tingkat RW.

“Walaupun sebesar Rp500.000 tetapi berdampak besar terhadap kegiatan teman teman di wilayah karena ada juga beberapa RW yang aktif belum menerima karena pada saat itu belum tercantum pada SK Gub,” ujarnya.

Soal posko pengaduan dan blusukan yang selama dua pekan terakhir atau selama Heru Budi menjabat PJ Gubernur, Mul menilai, kiprah Heru berdampak baik terhadap masyarakat.

"Sejauh kemarin Pak Anies Baswedan melakukan pengaduan melalui CRM dan JAKI, nah ini masyarakat kurang memahami teknologi juga bisa melakukan pengaduan ke Balai Kota dan juga di kelurahan, kecamatan dilakukan seperti itu," sebutnya.

"Dan juga terkait blusukan, ya inilah Pak Pj Gubernur, Pak Heru yang selalu ingin abdikan dirinya untuk masyarakat Jakarta harus turun langsung ke bawah," sambungnya.

Lebih lanjut ia berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa segera mewujudkan impian Karang Taruna untuk memiliki sekretariat yang representatif.

Dia menyebut, keberadaan sekretariat akan menjadi rumah kedua bagi kalangan milenial, pusat pelatihan, serta menjadi diskusi terkait pengembangan dan pemberdayaan generasi muda di DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan beliau bisa memberikan sebuah terobosan baru untuk masyarakat bersama kami para pejuang sosial di masyarakat, sehingga bisa konsisten mengabdikan diri untuk masyarakat di DKI Jakarta,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler