Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heru Budi Kunjungi Imam Besar dan Pengurus Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Heru Budi Hartono bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  15:50 WIB
Heru Budi Kunjungi Imam Besar dan Pengurus Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di Ruang Penerimaan Tamu Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022). Dia juga berdiskusi dengan para pengurus dalam kesempatan tersebut.

"Kami ke sini sowan [silaturahmi] ke Bapak [Imam Besar Istiqlal]. Tidak ada hal lain kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," kata Heru dikutip dari laman PPID, Kamis (8/12/2022).

Sinergi tersebut terkait upaya-upaya peningkatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Masjid Istiqlal.

Hal tersebut dalam rangka pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama, serta pengembangan kesejahteraan umat beragama di Jakarta.

Heru menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan dukungan untuk keasrian dan kebersihan Masjid Istiqlal. Termasuk menambah petugas kebersihan di sana.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan bersinergi dan mendukung kegiatan pembangunan tambahan di Masjid Istiqlal.

"Nanti kami bantu, kan ada kegiatan tambahan pembangunan, mungkin perizinannya nanti prosesnya dipercepat. Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR, nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan bisa disinergikan dengan Istiqlal, apa-apa yang dibutuhkan, kami siapkan," papar Heru.

Nasaruddin menyambut baik upaya peningkatan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Pihaknya menegaskan akan terus mendukung berbagai program maupun kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

“Mohon dukungan juga supaya Masjid Istiqlal bisa jadi [salah satu] ikon Jakarta. Kami siap mendukung program Pemprov DKI. Kami juga menggalang kerukunan lintas agama, aula di Istiqlal juga dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, kecuali kegiatan politik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

heru budi hartono masjid istiqlal Penjabat Gubernur DKI Jakarta
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top