Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula E Jakarta 2023: FEO Cek Sirkuit, Jakpro Terus Lakukan Persiapan

Menjelang pelaksanaan Formual E, Jakpro tengah melakukan berbagai persiapan bagi teknis maupun nonteknis.
Formula E Jakarta 2023: FEO Cek Sirkuit, Jakpro Terus Lakukan Persiapan. Salah satu jenis mobil balap Formula E/Reuters
Formula E Jakarta 2023: FEO Cek Sirkuit, Jakpro Terus Lakukan Persiapan. Salah satu jenis mobil balap Formula E/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro terus mematangkan berbagai pesiapan teknis maupun nonteknis terkait pelaksanaan Jakarta E-Prix 2023 atau Formula E Jakarta.

VP Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarif mengatakan Formual E Operation (FEO), selaku penyelenggara global balap mobil listrik yang dipimpin oleh perwakilan FEO Gemma Roura selaku Project Director Jakarta E-Prix, telah melakukan kunjungan sekaligus peninjauan langsung ke Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

“Dalam kunjungan ke JIEC ini, pihak FEO mengaku puas atas persiapan teknis maupun nonteknis yang sedang dilakukan oleh Jakpro. Mengingat pelaksanaan Jakarta E-Prix 2023 akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, FEO akan lebih intens berkunjung ke Jakarta untuk berkordinasi dengan tim lokal Jakarta E-Prix 2023,” jelas Syachrial dalam keterangan resmi, Senin (16/1/2023).

Dalam kunjungan beberapa waktu ke depan, FEO juga akan memastikan tahapan-tahapan persiapan menjelang puncak pelaksanaan yang diagendakan pada 3-4 Juni 2023 sesuai dengan kalender balap musim ke-9.

Di sisi lain, bertepatan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi DKI Jakarta periode 2021-2025 yang dilaksanakan hari ini di Balai Kota, Ketua Steering Committee (SC) Jakarta E-Prix 2022, Bambang Soesatyo mengharapkan IMI DKI, IMI Pusat bersama dengan Jakpro untuk menghelat Jakarta E-Prix 2023 di Juni mendatang.

Selain itu beliau menegaskan perhelatan ini sepenuhnya menggunakan dana B2B bersama pihak swasta.

“Kita sepakat bahwa dana nanti yang dipakai untuk Formula E non-APBD harus sepenuhnya swasta dan sponsor” jelas Bamsoet.

Dengan demikian, Jakpro kembali mengharapkan dukungan seluruh pihak agar perhelatan balap mobil listrik yang mengusung tema 'Net Zero Emission Race' dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya di dunia.

Sebagai informasi, seri pertama musim ke-9 Formula E 2023 diikuti oleh 11 team dan 22 pembalap, telah selesai digelar di Kota Meksiko, Amerika Utara yang berlangsung pada Sabtu (14/01).

Pembalap Avalanche Andretti, Jake Dennis berhasil memenangkan balapan. Sementara di tempat kedua ditempati Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche), dan Lucas di Grassi (Mahindra Racing) di posisi ketiga. Selanjutnya, seri kedua akan berlangsung di Diriyah, Arab Saudi pada 27-28 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper