Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dinkes DKI: 3.100 Warga Disuntik Vaksin Covid Dosis Keempat per 24 Januari

Dinkes DKI Jakarta mencatat sebanyak 3.100 warga telah divaksinasi dosis keempat Covid-19 per 24 Januari 2023.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  14:32 WIB
Dinkes DKI: 3.100 Warga Disuntik Vaksin Covid Dosis Keempat per 24 Januari
Dinkes DKI: 3.100 Warga Disuntik Vaksin Covid Dosis Keempat per 24 Januari. Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat sebanyak 3.100 masyarakat telah divaksinasi Covid-19 dosis keempat per 24 Januari 2023. Namun, angka ini masih jauh dari target yang diharapkan.

“Masih jauh dari yang diharapkan, mungkin beberapa sudah disuntikkan duluan, tetapi belum masuk datanya ke sistem [Peduli Lindungi] karena belum memiliki tiket dosis 4 sehingga belum bisa di-input petugas,” jelas Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama dalam keterangan, Rabu (25/1/2023).

Terkait dengan hal tersebut, Ngabila menjelaskan bahwa pihaknya akan segera memasukkan data jika tiket vaksin keempat sudah keluar. Setelahnya, masyarakat bisa mengunduh sertifikat vaksin keempat di PeduliLindungi.

Ngabila menambahkan, selagi vaksinasi Covid-19 gratis dan ada ketersediaannya, masyarakat dapat segera mengunjungi lokasi vaksinasi terdekat di puskesmas atau RSUD.

“Kami juga menghimbau para pimpinan perusahaan dan kantor mendorong karyawan dan keluarganya untuk vaksinasi segera utamanya lansia, orang berkomorbid di atas 30 tahun,” jelas Ngabila.

Sebagai informasi, Dinkes DKI Jakarta juga mencatat sebanyak 1.500 warga DKI telah di suntik vaksis dosis ke 3. Dengan demikian jumlah yang sudah divaksin untuk dosis ke 3 mencapai 5.372.992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Vaksin Covid-19 Vaksin Booster Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top