Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Jakarta Hari Ini, 10 April, Mayoritas Cerah Berawan

BMKG memperkirakan cuaca di wilayah Jakarta pada hari ini, Senin (10/4/2023) mayoritas cerah berawan.
Warga melintas saat hujan di Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Warga melintas saat hujan di Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Jakarta pada hari ini, Senin (10/4/2023) mayoritas cerah berawan. 

Pada pagi hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan. Selanjutnya, cuaca pada siang hari mayoritas hujan ringan, kecuali  di wilayah Jakarta Utara dan Kepluauan Seribu berpotensi berawan

BMKG pun memperingati dini hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara pada sore hari

Kemudian, pada malam dan dini hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan.

Suhu udara pada hari ini berkisar 24 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan berkisar 70 hingga 90 persen.

Siklon Tropis

Sebelumnya, Bibit Siklon Tropis 98S terpantau di Laut Timor sebelah barat daya Saumlaki. BMKG memperkirakan bahwa Bibit Siklon Tropis 98S ini berpotensi tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24-36 jam ke depan dalam kategori tinggi.

Melansir Bisnis.com, dampak siklon tropis mungkin terjadi dalam 24 jam ke depan. Dampak-dampak tersebut berupa hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi di wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua. Angin kencang di wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua.

Gelombang tinggi 1,25 hingga 2,5 meter di Laut Flores, Perairan Kep. Selayar, Perairan Baubau, Kep. Wakatobi, Laut Seram, Perairan Fakfak dan Kaimana, Laut Banda, Perairan Selatan, Kep. Kai-Kep. Aru, dan Laut Arafuru bagian tengah dan timur. Adapun gelombang tinggi 2,5 hingga 4 meter di Perairan Kep. Sermata-Kep. Letti-Kep. Babar, dan Laut Arafuru bagian barat.

Melansir BMKG, siklon tropis adalah badai dengan kekuatan yang besar yang memiliki radius rata-rata mencapai 150 hingga 200 km. Secara teknis, siklon tropis merupakan sistem tekanan rendah non-frontal yang berskala sinoptik yang tumbuh di atas perairan hangat dengan wilayah perawanan konvektif dan kecepatan angin maksimum setidaknya mencapai 34 knot pada lebih dari setengah wilayah yang melingkari pusatnya. Siklon tropis setidaknya bertahan selama enam jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper