Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harga Tiket Formula E Jakarta 2023 dan Fasilitas yang Ditawarkan

Para pecinta balap mobil bisa menyaksikan Formula E Jakarta putaran ke-10 dan 11 yang akan berlangsung pada 3 – 4 Juni 2023.
Ilustrasi-Ini Harga Tiket Formula E Jakarta 2023 dan Fasilitas yang Ditawarkan /Reuters
Ilustrasi-Ini Harga Tiket Formula E Jakarta 2023 dan Fasilitas yang Ditawarkan /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tribune (grandstand) Sirkuit Internasional Formula E Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara siap menampung hingga 12.000 penonton dengan harga tiket Rp1 juta hingga Rp2,5 juta.

"Pengunjung yang membeli tiket kategori grandstand akan menyaksikan balap Formula E di sembilan titik, yaitu 2A – 2I. Kategori grandstand dikenakan harga tiket Rp1 juta – 2,5 juta rupiah dengan kapasitas 12 ribu penonton," kata Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ananda Mikola di Jakarta, Jumat.

Para pecinta balap mobil bisa menyaksikan Formula E Jakarta putaran ke-10 dan 11 yang akan berlangsung pada 3 – 4 Juni 2023.

Tiket Formula E Jakarta 2023 dijual pada situs jakartaeprix.goersapp.com mulai 21 April 2023. Terdapat potongan harga 20 persen pada penawaran awal (early bid) mulai dari 21 – 26 April.

Ajang ini akan diramaikan sederet artis papan atas Indonesia dan mancanegara yaitu Lyodra, Ari Lasso, Lea Simanjuntak, Slank, Dj Sergio, dan Alan Walker.

Pengunjung yang sudah membeli tiket grandstand dapat duduk dan merasakan sensasi menonton langsung balap mobil Formula E, serta acara lain seperti pertunjukan musik secara langsung dan penampilan Disc Jockey (DJ) internasional.

Jika pengunjung mampu membayar lebih, panitia Formula E juga menawarkan tiket eksklusif kategori Royal Suites (VVIP) dan Deluxe Suite (VIP) yang memiliki keistimewaan untuk mengikuti kegiatan pit walk atau mengunjungi garasi-garasi mobil yang akan berlaga di Jakarta E-Prix 2023.

"Penonton tentu akan merasakan sensasi tersendiri saat melihat langsung mobil-mobil balap ramah lingkungan dari jarak dekat," kata Ananda.

Tak hanya itu, tiket kategori Royal Suites dan Deluxe Suites juga akan mendapatkan makan siang dan makan malam lengkap dengan makanan pembuka (appetizer) dan penutup (dessert), serta mendapatkan dua kali sesi istirahat sambil minum kopi (coffee break).

Selain menyaksikan ajang balap Formula E dengan nyaman, para pemilik tiket Royal Suites dan Deluxe Suites juga dapat menyaksikan langsung pertunjukan artis-artis top Indonesia ataupun dari mancanegara di panggung khusus.

Untuk menikmati itu semua, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp12 juta – Rp20 juta untuk tiket Royal Suites, sedangkan untuk Deluxe Suites perlu menyiapkan biaya Rp10 juta – Rp16 juta.

Buat yang memiliki dana di bawah Rp2 jutaan, tapi masih ingin menonton Formula E Jakarta secara langsung, panitia menyiapkan tiket kelas Festival juga yang terbatas untuk 8.500 orang. Adapun kategori Circuit Festival dapat ditebus dengan harga antara Rp750 ribu – Rp1,3 juta. 

Panitia Formula E Jakarta 2023 akan menghadirkan pengalaman menonton sirkuit dari layar LED raksasa. Tak hanya itu, para pembeli tiket dari berbagai kategori juga dapat menikmati pertunjukan musik secara langsung, serta mencicipi berbagai makanan di stan-stan makanan dan minuman rakyat (public food and beverage).

Untuk perhelatan selama dua hari di Ancol tersebut, panitia memiliki dua area kegiatan, yaitu area kegiatan utama (main event) dan kegiatan sampingan (side event).

Kedua area tersebut mampu menampung hingga 70.000 penonton per hari dengan beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung nantinya.

Untuk kesiapan trek balap di Sirkuit Internasional Formula E Jakarta, panitia Formula E Jakarta telah melakukan perbaikan minor hanya pada empat titik dan saat ini pihak panitia, bersama pengawasan dari tim FEO, telah mengerjakan perbaikan minor tersebut.

“Untuk di sirkuit tidak terlalu banyak perbaikan, karena sudah cukup baik. Hanya perlu pengaspalan ulang di beberapa tikungan saja,” kata Ananda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper