Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT Jakarta Jadi Pilihan untuk Piknik Libur Lebaran, Cek Jadwalnya

MRT Jakarta akan tetap beroperasi selama libur Idulfitri 1444 H pada 19—25 April 2023 dengan jadwal 06.00—24.00 WIB.
Rangkaian kereta moda raya terpadu (MRT) melintas di Stasiun MRT Asean, Jakarta, Rabu (11/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Rangkaian kereta moda raya terpadu (MRT) melintas di Stasiun MRT Asean, Jakarta, Rabu (11/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - MRT Jakarta menjadi moda transportasi pilihan untuk piknik dalam kota bagi warga DKI Jakarta yang belum berkesempatan untuk mudik Lebaran 2023.

Pantauan Bisnis di Bundaran HI Jakarta Pusat, terlihat banyak warga DKI Jakarta yang hendak naik maupun turun dari MRT di Stasiun Bundaran HI.

Kegiatan warga yang berpiknik di Bundaran HI pun beragam, misalnya para orang tua yang memboyong anak-anaknya. Selain itu, dari kalangan remaja terlihat asyik berswafoto ria sambil bercengkerama.

Dengan menaiki MRT, warga DKI Jakarta juga dapat menjangkau berbagai obyek wisata di pusat kota lainnya, seperti Monas hingga Museum Nasional.

"Periode libur Lebaran ini lebih banyak penumpang yang naik MRT dibanding hari biasanya, mungkin ini penumpang yang mau piknik. Kalau hari biasa paling ramainya jam berangkat dan pulang kerja saja, tetapi kalau libur Lebaran seperti ini dari pagi sampai sore ramai," ujar Rara, petugas Stasiun MRT Bundaran HI saat ditemui Bisnis, Kamis, (20/4/2023).

Lantas, bagaimana terkait jadwal operasional MRT selama periode libur Hari Raya Idulfitri?

MRT Jakarta akan tetap beroperasi selama libur Idulfitri 1444 H pada 19—25 April 2023. PT MRT Jakarta (Perseroda) sebagai operator akan menerapkan pola operasional akhir pekan selama periode tersebut.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo menjelaskan, pola operasional yang berlaku ialah pukul 06.00—24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit. Dia juga menyebutkan seluruh 13 stasiun akan dibuka sesuai dengan jam operasional tersebut. 

Lebih lanjut dia mengatakan, PT MRT Jakarta (Perseroda) menyiapkan 205 jumlah perjalanan kereta dan 7 rangkaian kereta untuk melayani masyarakat sesuai dengan pola operasional tersebut. 

"MRT Jakarta akan tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Idulfitri mendatang. Seluruh stasiun juga dibuka dengan pelayanan seperti biasa," jelas Tomo dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (21/4/2023).

Terkait dengan angka keterangkutan, jumlah pengguna jasa MRT Jakarta terus meningkat. Pada Maret 2023, tercatat lebih dari 2,6 juta orang menggunakan MRT Jakarta dengan rata-rata harian 87.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper