Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heru Budi Resmikan Learning Center Bank DKI, Intip Fasilitasnya!

Ini keunggulan fasilitas Learning Center Bank DKI yang baru saja diresmikan PJ Gubernur Heru Budi Hartono.
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) bersama Dirut Bank DKI Fidri Arnadly, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Arlyana Abubakar, Kepala BPBUMD DKI Jakarta Nasrudin Djoko Surjono meresmikan Learning Center Bank DKI, Jumat (11/5/2023). Dok Bank DKI
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) bersama Dirut Bank DKI Fidri Arnadly, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Arlyana Abubakar, Kepala BPBUMD DKI Jakarta Nasrudin Djoko Surjono meresmikan Learning Center Bank DKI, Jumat (11/5/2023). Dok Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan fasilitas lembaga pelatihan dan pengembangan kompetensi karyawan atau Learning Center Bank DKI.

Selain Heru, peresmikan Learning Center juga dihadiri Dirut Bank DKI Fidri Arnadly, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Arlyana Abubakar, Kepala BPBUMD DKI Jakarta Nasrudin Djoko Surjono, serta jajaran Komisaris dan Direksi Bank DKI.

Heru Budi Hartono menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi saat meninjau langsung lokasi Learning Center Bank DKI.

”Selamat atas diresmikannya Learning Center Bank DKI, sebagai lembaga pelatihan yang dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah, sehingga nantinya Bank DKI dapat menjadi percontohan bagi bank lainnya," ujar Heru dikutip dari Antara, Jumat (12/5/2023). 

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan peresmian Learning Center ini menjadi bagian dari komitmen Bank DKI menyiapkan sumber daya manusia yang berkompetensi dan berkarakter kuat dalam menghadapi tantangan perbankan di masa mendatang.

Menurutnya, peresmian Learning Center Bank DKI juga menjadi momentum BUMD DKI tersebut menghadirkan pusat pembelajaran yang inovatif dan modern sebagai bagian dari transformasi Bank DKI. 

”Learning Center Bank DKI ini adalah pusat mempersiapkan bankir profesional yang menjadi generasi penerus dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Fidri. 

Pekerja Bank DKI hingga bulan April 2023 berjumlah 3.778 orang, dengan rincian 2.223 orang atau 59% diantaranya merupakan generasi milenial, 28 persen merupakan generasi Z dan 14 persen sisanya merupakan generasi X sebagai pembimbing karyawan muda.

Lebih lanjut, Fidri menyampaikan peresmian Learning Center Bank DKI merupakan upaya yang dilakukan perseroan dalam menghadapi tantangan di masa mendatang melalui pendekatan teknologi informasi.

“Rencana besar kami siapkan untuk menjadikan Learning Center Bank DKI sebagai Corporate University yang merupakan lembaga pengembangan kompetensi SDM tersertifikasi, yang tidak hanya bagi internal Bank DKI, termasuk BUMD dan BUMN lainnya, tetapi juga masyarakat umum” ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI meletakkan perhatian penting terhadap pengelolaan sumber daya manusia dengan penerapan berbagai strategi inisiatif termasuk dengan pendekatan digitalisasi.

Mulai dari proses rekrutmen secara online, pengelolaan data pekerja secara otomasi melalui Human Capital Information System (HCIS), absensi karyawan secara real time dengan aplikasi JakTeam, hingga peningkatan kapabilitas dan kompetensi pekerja melalui pelatihan dengan kurikulum terkini dan berbasis digital melalui aplikasi JakLearning. 

“Semoga dengan adanya fasilitas Learning Center Bank DKI yang modern dan inovatif ini, SDM Bank DKI semakin dapat terus berkembang dan berinovasi dalam menghadapi tantangan perbankan yang semakin kompetitif," imbuhnya. 

Learning Center Bank DKI terletak di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Area ini telah dikembangkan dan dilakukan soft launching sejak 2020. Dibangun dengan konsep milenial, cozy, dan hi-tech, Learning Center Bank DKI berdiri di lahan seluas 1.200 meter persegi dengan 4 lantai.

Gedung tersebut juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang diantaranya: ruang pelatihan yang nyaman dan kekinian dengan wi-fi dan LED Screen, Mini Bank Lab, Dining Area, Lounge, Computer Room, Ruang Asesmen, Ruang Instruktur, dan Studio Area.

Termasuk pengembangan platform pembelajaran dengan teknologi informasi terkini yaitu Aplikasi Learning Management System (LMS) sebagai sarana belajar secara mandiri dan fleksibel, serta sarana prasarana berbasis teknologi yang memungkinkan pembelajaran secara daring atau hybrid.

Learning Center Bank DKI juga telah berhasil meraih Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

Dengan diterimanya surat keputusan ini, Learning Center Bank DKI telah diakui sebagai Unit Pelatihan Kerja yang berkompeten dalam menerbitkan Sertifikat Pelatihan bidang Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) serta menyelenggarakan Program Pelatihan Kerja di bidang SPPUR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper