Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula E Jakarta 2023 Berakhir, Pj Heru Minta Persiapan Tahun Depan Diperpanjang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menilai gelaran Formula E tahun depan membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk persiapan. 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Bisnis-Nabil
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Bisnis-Nabil

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta gelaran Formula E pada tahun depan lebih dipersiapkan lagi meskipun gelaran pada tahun ini digelar selama 2 hari.

Heru mengatakan, Formula E 2023 dinilai cukup baik, namun dia berpendapat apabila Formula E akan kembali digelar pada tahun depan, dirinya menginginkan untuk memperoleh waktu yang lebih panjang untuk persiapan.

“Untuk evaluasi, kesiapannya lebih diperpanjang,” ujar Heru saat ditemui di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2023).

Meskipun ada sedikit evaluasi, Heru menilai pertandingan hari ini, Minggu (4/6/2023) dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan perhelatan pada Sabtu (3/6/2023). 

“Kata Alberto Race nya lebih baik dari hari kemarin, selamat buat pemenang,” jelasnya. 

Heru juga menilai perhelatan Formula E 2023 dapat mendukung tingkat ekonomi Jakarta, sekaligus untuk promosi,  khususnya bagi sektor UMKM. 

“Perhelatan ini bagus untuk ekonomi, promosi Jakarta, UMKM, dan lainnya,” jelasnya. 

Sebagai informasi, pada balapan mobil listrik internasional tersebut Heru menjagokan Maximilian Gunther, pembalap dari Maserati MSG Racing. Pembalap asal Jerman ini pun menduduki posisi pertama dalam balapan yang dilakukan pada Minggu (4/6/2023).

Berdasarkan catatan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dikabarkan telah merancang balapan Formula E 2024 di Jakarta. 

Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono mengatakan, sudah ada beberapa persiapan pelaksanaan Formula E tahun depan, salah satunya soal rencana balapan dihelat malam hari.

“Tahun depan rencananya Formula E 2023 akan diselenggarakan malam hari. Kami sudah mengundang ahli lighting Formula E dan Formula 1, nanti akan diskusi di hari Jumat,” jelasnya.

Persiapan lainnya, sambung Irawan, terkait pelaksanaan Formula E tahun depan yang kemungkinan besar masih di Ancol.  

Namun, tidak menutup kemungkinan juga ajang balap mobil listrik kursi tunggal ini bakal digelar di sirkuit jalanan (street circuit), tepatnya di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper