Viral! Mini Cooper Adang TransJakarta Akibat Senggolan, Ibu-Ibu Ngamuk

Pengemudi Mini Cooper mengadang bus TransJakarta di Jakarta Utara diduga akibat senggolan.
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Unggahan video yang menunjukkan TransJakarta dihadang Mini Cooper viral di media sosial. Seorang ibu-ibu pengemudi Mini Cooper tampak kesal dan menghalangi jalur bus yang dilalui TransJakarta di Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan unggahan video akun TikTok @hoo_sandi, Jumat (13/10/2023) pukul 20.13 WIB kemarin malam, Mini Cooper berwarna hijau berhenti di depan jalur TransJakarta yang baru saja menurunkan penumpang di Halte Busway Penjaringan.

Adapun, ibu-ibu pengemudi Mini Cooper yang mengenakan kaus hitam dan rekannya yang mengenakan kaus biru memaksa petugas TransJakarta untuk turun dan mengganti rugi atas kerusakan akibat serempetan dari kedua kendaraan tersebut.

"Ayo turun, bus ini nyerempet mobil gua, harus gentle," kata ibu-ibu pengemudi Mini Cooper, dikutip Sabtu (14/10/2023). 

Petugas TransJakarta menjelaskan bahwa pihaknya akan menyelesaikan masalah tersebut setelah menyelesaikan pelayanan. Dia pun meminta 2 ibu-ibu Mini Cooper untuk ikut menyelesaikan masa layanan. Sebab, penumpang bus TransJakarta masih penuh.

Sang pengemudi Mini Cooper pun menolak tegas dan meminta petugas TransJakarta yang turun dan ikut ke mobilnya. Keduanya terlibat adu mulut yang cukup panjnag karena tidak ada satupun pihak yang mau mengalah.

"Ibu mau diusut, ibu ikut sampai ke ujung karena saya lagi pelayanan. Kami mau tanggung jawab tapi ikut sampai ujung," kata Petugas TransJakarta.

"Tidak bisa, kamu ikut mobil saya," ujar ibu pengemudi Mini Cooper.

Adu mulu tak berujung itu alhasil membuat para penumpang TransJakarta pun geram dan meluapkan amarahnya. Pasalnya, para penumpang pun dikejar waktu dan memiliki kepentingan masing-masing.

Pengunggah video @hoo_sandi, menjelaskan sudut pandang penumpang. Dia menuturkan bahwa aksi ibu-ibu Mini Cooper yang mengadang TransJakarta yang ditumpanginya itu terjadi 2 kali. Pertama ketika bus berhenti di dekat Waduk Pluit dan di Muara Karang.

"Kami penumpang sudah sangat kesal jalan busway dihalangi (di sengaja) dan sempat diberhentikan 2 kali. Si ibu yang punya mobil nyolot minta ganti rugi," tulisnya.

Menurutnya, petugas TransJakarta sudah menjelaskan bahwa bus berada di jalur yang benar dan hal ini dapat dibuktikan dengan CCTV terpasang di bus. Oleh karenanya, penumpang pun mendukung dan meminta ibu-ibu pengemudi Mini Cooper untuk ikut hingga ke pemberhentian akhir.

Namun, video viral tersebut tak memberikan penjelasan akhir penyelesaian dari adu mulut antara petugas TransJakarta dan ibu-ibu pengguna Mini Cooper. Pihak terkait pun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper