Lalin 5 Februari, Sempat Tergenang, Air di Jalan Terowongan Halim Mulai Surut

Kondisi lalin dan banjir, Senin 5 Februari 2024, polisi menyampaikan genangan air di terowongan Halim di Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur mulai surut.
Pengendara sepeda motor. Lalin 5 Februari, Sempat Tergenang, Air di Jalan Terowongan Halim Mulai Surut/Reuters-Beawiharta
Pengendara sepeda motor. Lalin 5 Februari, Sempat Tergenang, Air di Jalan Terowongan Halim Mulai Surut/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi menyampaikan genangan air di terowongan Halim, Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur mulai surut. 

Sebelumnya, manajemen trafik pusat atau TMC Polda Metro Jaya menyebutkan banjir sempat melanda daerah tersebut dengan ketinggian mencapai 40 cm pada pukul 15.38 WIB.

Selang satu jam kemudian, Polda Metro Jaya melaporkan bahwa genangan air tersebut mulai turun dan dapat bisa dilewati. Hanya saja, pengendara diimbau untuk berhati-hati saat melintas.

"16.31 Untuk genangan air Genangan air di Terowongan Halim lama Jl DI Panjaitan saat ini sudah mulai surut, diimbau bagi pengendara untuk berhati-hati," tulis @TMCPoldametro, Senin (5/2/2024).

Sebelumnya, Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji menyampaikan curah hujang yang tinggi telah berdampak kepada dua RT di Jakarta Barat atau di kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian 100cm hingga pukul 15.00 WIB.

Selain dua RT, empat ruas jalan di Jakarta juga telah terdampak banjir mulai dari Jl. Ciledug Raya (Samping Hotel Fontana), Kel. Cipulir, Jakarta Selatan dengan ketinggian 28 cm.

Kemudian, Jl. Seskoal, Kel. Cipulir, Jakarta Selatan dengan banjir sekitar 30 cm, Jl. Sultan Hasanudin Terminal Blok M, Kel. Melawai, Jakarta Selatan dengan ketinggian 20-40 cm. Terakhir, Jl. raya pos pengumben, Kel. Kelapa dua, Jakarta Barat ketinggian 15cm.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," tutur Isnawa dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper