Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Situasi Stasiun Pasar Senen H+4 Lebaran, Padat Penumpang tapi Masih Longgar

Situasi Stasiun Pasar Senen terlihat dipenuhi para penumpang pada H+4 Lebaran 2024.
Penumpang masih memadati stasiun pasar senen H-1 Lebaran.
Penumpang masih memadati stasiun pasar senen H-1 Lebaran.

Bisnis.com, JAKARTA - Situasi Stasiun Pasar Senen terlihat dipenuhi para penumpang pada H+4 Lebaran 2024 yang bertepatan pada Minggu (14/4/2024). 

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, sekitar pukul 11.00 WIB, situasi di Stasiun Pasar Senen dipenuhi penumpang hingga antrean mengular di pintu masuk. 

Seorang penumpang di Stasiun Pasar Senen, Afriza (21) yang bertempat tinggal di Tebet, Jakarta Selatan mengaku akan menaiki kereta ke Stasiun Semarang Tawang.

Dia mengatakan bahwa kondisi Stasiun Pasar Senen saat ini meski padat, tetapi masih termasuk longgar dari hari-hari sebelumnya.

"Menurut saya ini agak luas ya, kan biasanya waktu H-Lebaran itu penuh banget, kalau H+ ini udah agak longgar menurut saya. Terus tadi jalan ke sini juga jalanannya tidak macet. Ini lebih longgar," katanya, saat ditanyai Bisnis, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, pada Minggu (14/4/2024).

Adapun dia menjelaskan bahwa kepadatan Stasiun Pasar Senen pada tahun ini jauh lebih longgar dari tahun sebelumnya.

"Menurut saya kepadatan [penumpang] ini tidak terlalu padat dari sebelumnya gitu loh, yang di tahun lalu padat sekali, jalan saja susah. Susah jalan karena menunggu yang di depannya juga, karena ada yang masuk, ada yang keluar, lebih parah tahun kemarin," ujarnya kepada Bisnis. 

Lebih lanjut, saat ditanyai soal pemesanan tiket mudik, dia mengaku memesan tiket sudah dari jauh hari, sejak beberapa pekan yang lalu. 

"Pesan tiket udah lama sih udah berminggu-minggu yang lalu," tambahnya, saat menunggu kereta di Stasiun Pasar Senen. 

Dia mengaku bahwa kereta yang akan dinaikinya tidak mengalami keterlambatan, masih ada waktu 1 jam lagi hingga kereta datang. 

"Memang keretanya masih agak lama datangnya, jadi daripada telat kita datang duluan. Masih ada kurang lebih 1 jam, keretanya 12.10 WIB," ucapnya. 

Kemudian, dia menyatakan bahwa fasilitas di Stasiun Pasar Senen juga sangat mendukung, termasuk disediakan kursi pijat bagi para penumpang yang kelelahan.

"Iya ada kursi pijat, fasilitas di sini mendukung sih, kita bisa pesan makanan, ada jajanan ringan siapa tau buat di kereta," tambahnya. 

Seperti diketahui, Stasiun Pasar Senen dipenuhi penumpang pada H+4 Lebaran. Terlihat kepadatan penumpang mengular sekitar pukul 11.00-12.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper