Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pramono-Rano Karno Didukung Keluarga Besar Zainuddin MZ

Keluarga besar almarhum KH Zainuddin MZ mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno.
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Bisnis/Arief Hermawan
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Bisnis/Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Keluarga besar almarhum KH Zainuddin MZ mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno.

Adapun dukungan keluarga Zainuddin MZ disampaikan langsung oleh anak nomor 3 dai sejuta umat, Lutfi MZ, saat berkunjung ke kediaman Pramono di Kemang, Jakarta Selatan.

"Bersilaturahmi di kediaman Mas Pram ini, atas nama keluarga besar Zainuddin MZ,  memberikan doa dan dukungannya pada beliau dalam melaksanakan pemilihan gubernur DKI Jakarta," katanya dilansir dari Antara, Jumat (27/9/2024).

Lutfi mengungkapkan alasan mendukung Pramono-Rano karena mengingat ajaran orang tuanya untuk memilih pemimpin yang mengetahui permasalahan kampungnya sendiri. Selain itu, Lutfi mengaku keluarganya memiliki hubungan baik dengan Pramono sejak lama.

Hubungan kedua tokoh ini dengan almarhum orang tua saya juga cukup baik. "Bahasa gampangnya, gue Betawi. Ngapain dukung yang lain?," katanya.

Dia ingat ajaran orang tuanya bahwa memilih pemimpin itu yang pertama, yang tahu masalah kampungnya sendiri. "Bukan orang yang dari luar, yang tahu-tahu datang dan sok tahu permasalahannya," katanya.

Selain itu, Lutfi menjelaskan, pihaknya juga akan membentuk tim pemenangan Pramono-Rano sesuai arahan dari tim utama, dengan struktur dan anggota dari berbagai kalangan masyarakat.

"Mungkin dari tim utama Mas Pram yang ada, apa yang bisa kita lakukan dengan struktur yang kita miliki, yaitu dari murid-murid almarhum dulu, dari pengajian-pengajian, lalu sasaran-sasaran suara yang akan kita sasar seperti apa," kata Lutfi.

Lutfi berharap dukungan keluarga besar Zainuddin MZ ini semakin mempermudah jalan Pramono Anung menjadi pemimpin Jakarta.

Sementara itu, Pramono bersyukur dan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh keluarga besar Zainuddin MZ.

"Saya bersyukur banget dan berterimakasih kalau keluarga kemudian keluarga besar Kiai Zainuddin MZ secara terbuka memberikan support dan dukungan," kata Pramono.

Keliarga Haji Lulung 

Putra almarhum (Alm) Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana membentuk relawan pendukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun, relawan tersebut berjuluk Relawan Majelis Pasti Pilih Pramono Doel atau "MP3 Doel" untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Pramono-Rano.

"MP3 Doel ini adalah wadah yang dibentuk untuk menghimpun kembali teman-teman dan kolega almarhum Haji Lulung waktu membantu Anies-Sandi dulu," kata Tirta Lunggana dilansir Antara, Jumat (27/9/2024).

Tirta menyampaikan dukungannya usai menggelar pertemuan dengan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung di kediamannya, kawasan Jalan Haji Ambas, Kemang, Jakarta Selatan.

Bahkan, dia mengaku sudah membentuk Relawan MP3 Doel yang terdiri atas orang-orang atau jaringan Alm Haji Lulung saat mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub Jakarta 2017.

Mereka terdiri atas tokoh agama, tokoh masyarakat, politisi, mantan pejabat Pemprov DKI hingga para pengusaha.

Alasan dirinya mendukung Pramono-Rano karena keduanya merupakan pasangan terbaik untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Dia menilai Pramono adalah seorang politisi senior sekaligus birokrat yang mempunyai pengalaman panjang di pemerintahan.

"Mas Pram juga bersahabat dengan semua kalangan dan pergaulannya lintas golongan. Dia juga politisi senior yang sudah teruji diterima semua partai dan tokoh politik,” jelasnya.

Sebagai menteri selama sembilan tahun dan pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI, Pramono menurut Tirta telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Jakarta. Salah satunya pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Sementara sosok Rano, lanjut Tirta, merupakan tokoh Betawi yang merupakan cerminan masyarakat inti Jakarta.

"Bang Rano juga berpengalaman memimpin Banten dan juga mantan anggota DPR. Tentu sudah biasa menyerap aspirasi rakyat," ungkapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper