Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

#SaveHajiLulung: He..he..Lulung Tulis Mention Jadi Mattion

Sehari muncul di jejaring sosial Twitter, akun baru Abraham Lunggana alias Haji Lulung langsung banjir followers. Selain diwarnai dengan kesalahan tulisan, akun ini juga heboh lantaran pemilihan namanya terkesan anonim.
Abraham Lunggana alias Haji Lulung/Twitter
Abraham Lunggana alias Haji Lulung/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA— Sehari muncul di jejaring sosial Twitter, akun baru Abraham Lunggana alias Haji Lulung langsung banjir followers. Selain diwarnai dengan kesalahan tulisan, akun ini juga heboh lantaran pemilihan namanya terkesan anonim.

Haji Lulung memakai akun bernama @halus24 untuk akun Twitternya. Pengguna media sosial sempat menebak-nebak, apa arti dibalik nama akun itu. Nama ini bahkan sempat menjadi parodi oleh sejumlah pengguna media sosial dan Internet (netizen).

Beberapa mengartikan nama akun ini dengan kepanjangan dari Haji Lulung Sarjana Hukum. Namun, belakangan diketahui halus adalah kepanjangan dari istilah “Haji Lulung untuk Semua”. Sedangkan angka 24 sepertinya merupakan tanggal kelahiran Haji Lulung yakni 24 Juli 1959.

Lulung sengaja membuat akun untuk mengetahui aktivitas di media sosial. Dalam 24 jam saja, akun ini sudah memiliki lebih dari 10.000 followers. Jumlahnya bertambah jauh lebih banyak hingga berita ini diturunkan.

Selain namanya yang banyak dipertanyakan, akun ini sempat membuat heboh dengan kesalahan penulisan.

 “@halus24ya Sy baru belajar nge Tweet. Nanti di perhatkan mattion Teman2,” demikian dicuitkan Haji Lulung dalam akun twitter, @halus24, Rabu (11/3/2015).

Lelucon

Terkait cuitan ini, netizen langsung membuatnya menjadi lelucon. “Haji Lulung baru bikin twitter, istilah mention langsung ganti mattion #SaveHajiLulung,” demikian ditulis akun Sarah Adelia Noor dalam kicauannya menanggapi kesalahan penulisan yang dilakukan Haji Lulung.

Selain akun ini, sejumlah akun Twitter lain juga ikut menanggapi. Beberapa menimpali dengan candaan, namun ada pula yang membela.

Menariknya, salah satu akun buzzer bahkan rela mengganti nama dan bio untuk “menyambut” kedatangan Haji Lulung di Twitter.

Dalam keterangan identitasnya, akun yang memakai nama #savehajilulung ini menulis, “Tegakkan Undang-undang dan Hentikan Kesewenang-wenangan.Sy baru belajar nge Tweet. Nanti di perhatkan mattion Teman2.” 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper