Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beda Sister Ojek dengan Gojek, dan Ladyjek

Setelah muncul aplikasi ojek berbayar di Indonesia seperti Gojek, Grabbike, Bluejek, dan Ladyjek, kini muncul lagi pesaing aplikasi ojek online baru yang siap meramaikan jalanan Ibu Kota, yaitu Sister Ojek.
Sister Ojek/sister-ojek.com
Sister Ojek/sister-ojek.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Setelah muncul aplikasi ojek berbayar di Indonesia seperti Gojek, Grabbike, Bluejek, dan Ladyjek, kini muncul lagi pesaing aplikasi ojek online baru yang siap meramaikan jalanan Ibu Kota, yaitu Sister Ojek.

Sister Ojek atau Sis-O adalah jasa transportasi taksi-motor yang menyediakan pengemudi ojek perempuan yang diperuntukkan bagi perempuan dan anak.

Secara konsep, model bisnis ojek online ini merespons persoalan keamanan perempuan, dan anak, serta memberi kejelasan transaksi pada pengguna jasa ojek.

Yang membuat Sis-O berbeda dengan aplikasi online lainnya adalah sistem berlangganan yang ditawarkan bagi penggunanya.

“Sister Ojek menyediakan zona pelanggan sebagai area, di mana pelanggan dapat berkomunikasi langsung dengan tim manajemen kami melalui portal sosial, mengomunikasikan ketidakpuasan pelanggan, keinginan perbaikan yang diharapkan serta dukungan khusus yang dibutuhkan,” tulis pengelola di laman resmi Sister Ojek, Rabu (11/11/2015).

Di saat Gojek menawarkan aplikasi seperti Go-Box, instant courier, Go-Food dan Go-Shop, untuk menunjang kebutuhan pelanggan, Sister Ojek juga berusaha mengimbanginya dengan memberikan jasa angkutan motor yag menggunakan argometer dengan biaya terjangkau seperti Taxi-Motor, Kurir, Belanja Dapur, pembelian tiket bioskop, pengambilan pesanan, dan lain-lain.

Voucher

Sis-O saat ini masih bekerja berdasarkan kontrak waktu tertentu dari pelanggan pribadi atau perusahaan yang membutuhkan layanan.

 Untuk memudahkan transaksi, setiap pelanggan kontrak akan dilengkapi dengan voucher sebagai alat pembayaran.

Untuk pemberlakuan tarif, Sis-O mengenakan biaya tarif awal Rp 1.000 dan selanjutnya penumpang akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 2 (dua rupiah per meter).

Seperti argo taksi, Sister Ojek memberlakukan biaya tunggu per jam Rp 15 ribu. Sedangkan untuk pemesanan melalui telepon order harian dan pre-order, penumpang akan dikenakan pembayaran minimal Rp 25 ribu per lima kilometer, dan untuk biaya pembatalan dikenakan Rp 5.000.

Sister Ojek pertama berdiri di Tangerang Selatan, Banten, pada 20 Mei 2015.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penggunaan jasa sister Ojek, pengguna dapat menghubungi customer service memlalui SMS dan WhatsApp di nomor 081312114143 dan meng-invite pin 58455AF1 bagi pengguna BlackBerry atau melalui e-mail [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler