Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD DKI: Perlu Evaluasi Standar Keamanan Rusunawa Rawabebek

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyatakan perlu dilakukan evaluasi terhadap standar bangunan rusun di Jakarta, menyusul terjadinya musibah tewasnya balita yang jatuh dari lantai empat rusunawa Rawabebak Cakung Jakarta Timur pada Jum'at (2/9/016).

Bisnis.com, JAKARTA-Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyatakan perlu dilakukan evaluasi terhadap standar bangunan rusun di Jakarta, menyusul terjadinya musibah tewasnya balita yang jatuh dari lantai empat rusunawa Rawabebak Cakung Jakarta Timur pada Jum'at (2/9/016).
 

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi menyampaikan, hal ini harus dijadikan bahan evaluasi mengenai standar keamanan di seluruh rusun yang ada di Jakarta. “Pemprov DKI harus segera mengevaluasi standar keamanan di seluruh rusun yang ada di Jakarta,” tegas Suhaimi yang juga Wakil Ketua Komisi D, DPRD DKI Jakarta dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com

Suhaimi juga mengatakan, Pemprov DKI harus bertanggung jawab atas musibah yang terjadi di rusun Rawa Bebek, pasalnya menurut Suhaimi, musibah tersebut terjadi akibat kelalaian Pemprov DKI dalam menetapkan standar keamanan rusun rawa bebek. “Rusun ini kan milik Pemprov DKI jadi sudah seharusnya standar keamanannya diperhatikan dengan seksama,” tegasnya. 

Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini juga meminta Pemprov DKI untuk melakukan evaluasi terhadap kontraktor yang membangun Rusun Rawa Bebek, karena boleh jadi kesalahan tersebut merupakan kesalahan kontraktor dalam membangun rusun tersebut.  

"Kontraktornya juga harus dievaluasi, ada kemungkinan jika kontraktor melakukan kesalahan dalam membuat teralis di Rusun Rawa Bebek sehingga tidak memperhatikan aspek keselamatan, dan jika memang terbukti bisa saja kemudian di black-list," tutup Suhaimi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper