Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Djan Faridz Dukung Ahok-Djarot, Tak Ada Gunanya Kata Elite Demokrat

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengomentari dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz kepada pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto/Antara
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengomentari dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz kepada pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ini adalah kewenangan dari Djan Faridz itu sendiri, namun kalau ini dikaitkan dengan pencalonan gubernur, ini sudah tidak ada gunanya lagi," kata Agus saat ditemui di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, sesuai dengan Undang-undang Pemilihan Umum, partai politik saat ini sudah tidak bisa mencabut dukungannya baik dari partai politik maupun calonnya.

"Jadi kalau sudah terdaftar tiga pasangan itu, ya sudah itu firm (tegas) sudah diketok dan tidak bisa diapa-apakan lagi, sehingga, semua itu kita kembalikan ke Djan Faridz, itu kewenangan dia, tetapi tidak ada gunanya untuk masalah Pilkada DKI ini," tegasnya.

PPP kubu Djan Faridz resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Senin (17/10/2016).

"Kami bisa bekerjasama dengan beliau untuk berbuat sesuatu untuk umat Islam khususnya warga Jakarta karena 85 persen warga Jakarta adalah umat Islam," kata Djan Faridz.

"Jadi tekad bulat PPP mendukung Ahok dan kami sepakat semuanya baik di DPW DKI termasuk DPW seluruh Indonesia bersedia mendukung kebijakan PPP," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper