Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PACU PENDAPATAN PARKIR: Pemprov Akan Terapkan Karcis Berhadiah

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta menyambut baik tawaran penerapan kupon berhadiah dalam karcis parkir karena hal itu berpotensi mendongkrak pendapatan. Kepala Unit Pelaksana Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Enrico Fermi menilai penerapan

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta menyambut baik tawaran penerapan kupon berhadiah dalam karcis parkir karena hal itu berpotensi mendongkrak pendapatan.

Kepala Unit Pelaksana Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Enrico Fermi menilai penerapan sistem kupon berhadiah pada karcis pajak parkir tersebut sangat cocok untuk sisitem parkir on street atau di jalanan.

"Untuk sistem parkir on street sangat cocok," ujarnya kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (20/3).

Menurutnya,  penerapan kupon gosok berhadiah untuk karcis  parkir on street bisa mendorong peningkatan pemasukan, sekaligus mengontrol potensi kebocoran pajak parkir.

Sebelumnya, PT Scratch & Wind Indonesia (SWI)menawarkan penerapan sistem kupon gosok berhadiah untuk pengelolaan pajak parkir di DKI. Selain bisa menggenjot pendapatan, hal itu juga bisa menjadi alat kontrol menekan potensi kebocoran dan mendorong transparansi.

Enrico mengatakan sistem kupon berhadiah untuk pengelolaan parkir tersebut sebenarnya sudah tertera dalam Perda No. 5/2012. Hanya saja saat ini Pemprov DKI harus mengkaji kebijakan hukumnya  sehingga harus dikeluarkan Perda baru untuk memperkuat Perda yang ada. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Emanuel T. Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper