Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Polisi Dibacok Saat Tangkap Maling Di Cakung

BISNIS.COM, JAKARTA—Anggota Kepolisian Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Utara Briptu Sodikin dibacok ketika berusaha menangkap maling. Pembacokan terjadi di sebuah rumah di Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur pada Sabtu (30/3/2013) sore.Pada

BISNIS.COM, JAKARTA—Anggota Kepolisian Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Utara Briptu Sodikin dibacok ketika berusaha menangkap maling. Pembacokan terjadi di sebuah rumah di Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur pada Sabtu (30/3/2013) sore.

Pada saat itu, pencuri yang diketahui Abdul Muis (30) bersama seorang rekannya (yang belum diketahui namanya)  sedang mencongkel kunci gembok rumah korban. Kejadian tersebut kepergok oleh warga sekitar dan diteriaki Maling.

Pada saat bersamaan, Briptu Sodikin kebetulan sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Ketika mendengar teriakan tersebut, Briptu Sodikin langsung berusaha menangkap pelaku itu.

”Namun, Briptu Sodikin terlebih dahulu dibacok dibagian kepala oleh AM [Abdul Muis] dengan menggunakan senjata tajam golok,” kata Kepada Bidang Humas Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Minggu (31/3/2013).

Akibatnya, Briptu Sodikin mengalami luka robek, dengan 10 jahitan pada kepala dan 6 jahitan tangan kiri.

Melihat kejadian itu,  warga sekitar menolong Briptu Sodikin dan berhasil mengamankan AM beserta barang bukti berupa sebilah golok, sedangkan seorang pelaku lain melarikan diri.

Sementara itu, Briptu Sodikin dilarikan ke rumah sakit Sukapura Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan.

Petugas kini masih mengejar pelaku yang berhasil kabur. Kasus itu ditangani oleh Polsek Metro Cakung, Jakarta Timur. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper