Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jhon Weko, Paling Top Soal Seks dan Kriminal

  Bisnis.com, JAKARTA - Bicara soal seks dan kriminalitas, saat ini nama yang paling top adalah Jhon Weko alias Jimmi Muliku. Pria Ambon itu tiba-tiba mencuat karena ditengarai telah mengencani belasan perempuan.Tidak tanggung-tanggung, cewek yang

  Bisnis.com, JAKARTA - Bicara soal seks dan kriminalitas, saat ini nama yang paling top adalah Jhon Weko alias Jimmi Muliku. Pria Ambon itu tiba-tiba mencuat karena ditengarai telah mengencani belasan perempuan.

Tidak tanggung-tanggung, cewek yang diindikasi sebagian besar sebagai perempuan panggilan kelas atas, dan lantas merampoknya.

Tindak-tanduk Jhon ini menempatkannya sebagai pelaku penipuan sekaligus perampokan khusus kepada wanita paling menonjol.

Setelah mengencani paling tidak 18 perempuan, petualangan Jhon Weku akhirnya berakhir di Hotel Mercure, Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka perampokan spesialis wanita panggilan ini mengaku pernah merekam korban dalam kondisi tangan diborgol dan tanpa mengenakan busana. Hal itu dilakukannya di Hotel Grand Aquila, Bandung, Jawa Barat.

"Rekaman itu, digunakan untuk mengancam korban, kalau melawan akan menyebarkan video itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Rabu (10/7/2013) mengutip pengakuan Jhon Weko.

Rikwanto mengatakan tersangka merampok korban yang merupakan wanita panggilan setelah berkencan, kemudian diborgol dan mengambil barang berharga.

Tersangka mengambil barang berharga milik korban yang "dikerjainya" di Hotel Grand Aquila berupa satu unit BlackBerry Q10, satu unit iPhone 5, 1 unit BlackBerry Dakota, uang tunai 700 Dolar Hongkong, 10 ribu Dolar Singapura, uang tunai Rp10 juta, satu untai kalung emas putih, satu cincin emas putih, satu buah jam tangan dan satu STNK Honda Jazz milik korban.

Berdasarkan penyelidikan, petugas menduga tersangka merampok terhadap 18 orang yang diduga sebagai wanita panggilan pada sembilan lokasi hotel di berbagai wilayah.

Beberapa lokasi kejadian yang dijadikan tempat perampokan pelaku yakni Hotel Haris, Hotel Ciputra Grogol, Hotel Triniti Harmoni, Hotel Le Grandeur Mangga Dua, Hotel Novotel Gajah Mada, Grand Aquila Bandung, Pangrango Bogor, Ibis Yogya dan Grand Mercure Gajah Mada.

Akhirnya, anggota Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus tersangka Jimmi Muliku alias Jhon Weko di Hotel Grand Mercure, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heriawan mengungkapkan Jhon Weko diringkus saat mengencani dua orang wanita yang diduga akan menjadi korban kejahatan di Kamar 638 Hotel Grand Mercure.

Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan adakah perempuan lain yang berhasil 'dikerjai' luar dalam oleh si Jhon yang ini. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Lahyanto Nadie
Sumber : JIBI/kabar24.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper