Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terminal Pulo Gadung Siap Sambut Pemudik

Bisnis.com, JAKARTA - Terminal Pulo Gadung siap menyambut para pemudik yang kembali dari kampung halaman.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 11 Agustus 2013  |  12:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Terminal Pulo Gadung siap menyambut para pemudik yang kembali dari kampung halaman.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Terminal Bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) Pulo Gadung Adji Kusambarto menyatakan Terminal Pulo Gadung akan fokus terhadap arus balik Lebaran.

"Saat ini kami sedang fokus terhadap arus balik. Siap menyambut warga yang sudah selesai merayakan Lebaran dan kembali ke Jakarta," kata Adji di Terminal Bus Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (11/8/2013).

Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah fasilitas penunjang, antara lain posko keamanan, posko kesehatan dan tenda-tenda yang bisa digunakan pemudik untuk menunggu jemputan atau yang lainnya.

"Selain itu, bagi ibu-ibu yang ingin menyusui dapat menggunakan ruangan-ruangan kosong yang ada di terminal ini, nanti akan kami amankan ruangannya," ujar Adji.

Adji menambahkan lampu-lampu penerangan jalan umum (PJU) juga sudah diperbarui, sehingga terminal menjadi jauh lebih terang khususnya pada malam hari.

Selain posko, tenda dan lampu, sambung Adji, pihak terminal juga telah menyiapkan angkutan malam hari (amari) untuk mempermudah penumpang mencapai tempat tujuan setibanya di Jakarta.

"Bagi penumpang yang baru tiba di Jakarta pada malam hari, kami menyediakan angkutan malam yang bervariasi, yakni bus kecil, bus sedang dan bus besar," tutur Adji.

Adji mengungkapkan pihaknya juga telah mewanti-wanti agar angkutan-angkutan umum, seperti mikrolet, metro mini dan kopaja beroperasi hingga larut malam.

"Selain angkutan umum itu, Busway TransJakarta juga sudah sangat membantu karena beroperasi sampai jam 23.00 WIB. Namun, akan lebih membantu lagi kalau mikrolet dan lain-lainnya juga menambah jam operasinya," tambahnya.

Adji memperkirakan puncak arus balik Lebaran baru akan terjadi pada malam hari ini dan besok, Senin (12/8). (Antara)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terminal lebaran pulo gadung
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top