Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat Nyaris Tabrakan pada HUT TNI

Bisnis.com, JAKARTA--Seluruh matra TNI berhasil menggelar aksi demonstrasi dalam rangka HUT TNI ke-68 di depan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono meliputi senam balok, senam perahu karet, kolone senapan, penerjunan free fall, fly pass dan lainnya.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 05 Oktober 2013  |  17:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Seluruh matra TNI berhasil menggelar aksi demonstrasi dalam rangka HUT TNI ke-68 di depan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono meliputi senam balok, senam perahu karet, kolone senapan, penerjunan free fall, fly pass dan lainnya.

Tidak ketinggalan aksi aerobatik 6 pesawat KT1-B Wong Bee yang terhabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT) pangkalan udara Adisutjipto Yogyakarta. Aksi pesawat kecil meliuk-liuk di udara tidak menyurutkan pandangan peserta upacara melawan teriknya matahari di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta

Awalnya akrobatik yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Munandar dan Komandan Wing Dik Terbang Kolonel Pnb Bob Panggabean ini terlihat biasa saja enam pesawat lewat di langit dari sisi kanan depan panggung presiden kemudian berputar 360 derajat. Selanjutnya berbalik arah terbang horisontal pada ketinggian tertentu dan berputar sombong di langit Halim Perdanakusuma.

Ternyata tidak cuma sampai disitu, yang bikin deg-degan penonton ketika enam pesawat dengan formasi V namun tiba tiba dua pesawat paling belakang berpisah menjauh. Tepat di di atas lokasi upacara berpapasan menyilang dengan jarak yang cukup dekat. "Wuihhh kayak mau tabrakan, mantap," ujar salah satu penonton sambil membidik dengan kamera, Sabtu (5/10/2013).

Dan kecintaannya terhadap bangsa dan negara dibuktikan melalui gambar hati olan dua pesawat dengan asap putih dimulai dari bawah kemudian terbang horisontal. Satu lagi yang bikin penonton deg-degan ketika salah satu pesawat terbang rendah kemudian horisontal ke atas lebih dari 2000 kaki dengan kecepatan nol.

Pesawat tersebut melayang tidak terarah seperti layang-layang putus namun ketika turun sampai ketinggian tertentu bisa terbang normal lagi. Hal inilah yang membuat tepuk tangan riuh penonton dan ditutup formasi V keenam pesawat lalu memencar ke semua arah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hut tni 68 akrobat pesawat tni nyaris tabrakan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top