Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup dan Dialihkan. Ini Informasi Rincinya

Mandiri Jakarta Marathon 2013 yang akan digelar Minggu (27/10/2013) menyebabkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Ibu Kota. Inilah informasi resminya.

Bisnis.com, JAKARTA—Mandiri Jakarta Marathon 2013 yang akan mengambil titik start dan finish di Monas, Minggu (27/10/2013), serta dimeriahkan festival budaya dan kuliner di beberapa lokasi menyebabkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Ibu Kota.

Menurut informasi dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang disampaikan oleh panitia penyelenggara, ruas jalan yang akan menjadi rute Mandiri Jakarta Marathon dan akan ditutup untuk semua jenis kendaraan pada Minggu, 27 Oktober 2013, mulai pukul 02:00 WIB – 12:00 WIB, yaitu:

1.       START SILANG MONAS BARAT DAYA – Bunderan air mancur Indosat – Jl. Kemuliaan – Jl. Abdul Muis – Jl. Majapahit – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Pintu Besar Selatan – Jl. Kali Besar Timur 3 – Jl. Kemukus – Jl. Lada – Jl. Ketumbar – Jl. Bank (Beos) – Kota Tua – Jl. Hayam Wuruk – Shelter Busway Olimo – Harmoni – Jl. Juanda – Jl. Katedral – Jl. Adipura – Jl. Veteran – Ke Kiri Medan Merdeka Barat – Bunderan Air Mancur Indosat ...... lanjut menuju

2.       ........ Jl. MH. Thamrin  – Bunderan HI – Jl. Imam Bonjol – Ke Kanan Jl. HR. Rasuna Said – Traffic Light Kuningan Ke Kiri – Jl. Gatot Subroto – Memutar Traffic Light Pancoran – Jl. Gatot Subroto – Jembatan Semanggi Lurus – Sekat 2 Ke Kiri – Jl. Gerbang Pemuda – Traffic Light Lapangan Tembak ke kiri – Jl. Asia Afrika – Jl. Hang Tuah – Ke Kiri CSW – Ke Kiri Jl.Sisingamangaraja – Bunderan Senayan – Jl. Jend.Sudirman – Jl. MH. Thamrin – Bunderan Air Mancur Indosat - FINISH SILANG MONAS BARAT DAYA.

Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas bagi masyarakat yang akan melalui jalan-jalan tersebut pada 27 Oktober 2013 mulai pukul 02:00 WIB – 12:00 WIB, yaitu:

  1. Arus kendaraan yang datang dariarahJembatan Lima menuju Asemka DIALIHKAN ke Jl. Perniagaan FlyOver Tubagus Angke
  2. Arus kendaraan yang datang dari arah Penjagalan menuju Asemka DIALIHKAN Ke kanan Jl. Jl. Perniagaan FlyOver Tubagus Angke atau Ke Kiri Jl. Perniagaan Tiga – Pintu Kecil, dst.
  3. Arus kendaraan yang datang dari arah Pangeran Jayakarta menuju Beos DIALIHKAN ke kiri Jl. Pinangsia Timur – ke Kanan Mangga Besar atau arus kendaraan yang datang dari arah Gunung Sahari diputar balik depan Mangga Dua Square.
  4. Arus kendaraan yang datang dari arah Gunung Sahari melalui Jl. RA. Kartini DIALIHKAN Ke kiri Ke Jl. Karang Anyar Utama.
  5. Arus Kendaraan yang datang dari arah KH. Hasyim Azhari menuju Gajah Mada DIALIHKAN ke kanan Jl. Cideng Timur atau ke kanan Jl. Sanghaji.
  6. Arus kendaraan yang datang dari arah Kyai Caringin menuju Harmoni DIALIHKAN ke Cideng Barat maupun Cideng Timur
  7. Arus kendaraan yang datang dari arah Jati Baru menuju Abdul Muis atau menuju Kebon Sirih DIALIHKAN ke jalan Cideng Timur atau Jl. KH. Mas Mansyur
  8. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. KH. Samanhudi menuju Hayam Wuruk DIALIHKAN ke Pecenongan ke kiri Juanda – Jl. Pos dst atau diputar balik ke arah Gunung Sahari atau DIALIHKAN ke kiri Jl. Krekot Bunder.
  9. Arus kendaraan yang datang dari Kwitang menuju MH. Thamrin atau Medan Merdeka Timur DIALIHKAN ke Jl. AM. Ridwan Rais – Medan Merdeka Selatan ke kiri Jl. Agus Salim, (ke kiri Kebon Sirih atau Wahid Hasyim) atau diputar balik ke Doorbrak Gramedia Kwitang ke arah Senen.
  10. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. S. Parman menuju Jl. Gatot Subroto DIALIHKAN ke kiri Jl. KS. Tubun atau ke kanan Palmerah atau ke Jl. Pejompongan.
  11. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. DR. Satrio menuju Jl. Sudirman diluruskan ke Flyover Karet – KH. Mas Mansyur begitu pun arah sebaliknya.
  12. Arus kendaraan yang datang dari arah Casablanca maupun dari arah DR. Satrio yang menuju Jl. HR Rasuna Said diluruskan ke Flyover Casablanca di ke dua arah tersebut.
  13. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. Galunggung maupun menuju ke Sudirman diluruskan di kedua arahnya.
  14. Arus kendaraan yang datang dari Jl. Diponegoro menuju Jl. Imam Bonjol DIALIHKAN ke kiri Jl. Madiun – ke kanan Jl. Halimun – ke kiri Jl. Sultan Agung atau Jl. Diponegoro ke kiri Jl. Cik Ditiro.
  15. Arus kendaraan yang datang dari Jl. HOS. Cokroaminoto dan Jl. Sam Ratulangi menuju Jl. Imam Bonjol DIALIHKAN ke kiri Jl. Sutan Syahrir.
  16. Arus kendaraan tol dalam kota dari arah timur menuju ke barat yang mau keluar di depan Cakra, diluruskan keluar depan DPR/MPR
  17. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. MT. Haryono menuju Jl. Gatot Subroto DIALIHKAN ke kiri Jl. Pasar Minggu Raya atau ke kanan Jl. Prof. DR. Supomo dan arus kendaraan yang datang dari Jl. Prof. DR. Supomo maupun dari Pasar Minggu DILURUSKAN atau DIALIHKAN ke Jl. MT. Haryono dan arus kendaraan yang dari Pasar Minggu bisa dialihkan ke Jl. Duren Tiga.
  18. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. Mampang Prapatan menuju Jl. HR. Rasuna Said bisa DIALIHKAN melalui Jl. Duren Tiga, Mampang Prapatan 7 (Jl. Bangka) atau Jl. Kapten Tendean – Jl. Wolter Monginsidi dst.
  19. Arus kendaraan yang datang dari Jl. Panglima Polim menuju Jl. Sisingamangaraja DIALIHKAN ke Jl. Melawai – Jl. Sultan Iskandarsyah – Jl. Wijaya 1 atau melalui Jl. Tirtayasa, adapun jalan lainnya melalui Jl. Kyai Maja – atau ke Jl. Trunojoyo – Wolter Monginsidi dst. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Ditlantas Polda Metro Jaya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper