Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Normalisasi Kali Pesanggrahan dan JORR II Terhambat, Jokowi Siap Turun Tangan

Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 15 November 2013  |  19:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan normalisasi Kali Pesanggrahan terbentur ganti rugi lahan.

Tidak hanya menghambat program penanganan banjir. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menyampaikan permasalahan ganti rugi lahan di wilayah tersebut juga menghambat proyek pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Barat 2 (Jakarta Outer Ring Road West/JORR W2).

Melihat ini, Jokowi ini berencana turun langsung ke lapangan pada pekan depan untuk melihat permasalahan apa yang menghambat program penanganan banjir DKI dan pembangunan jalan tol tersebut.

"Nanti minggu depan JORR W2 sama pesanggrahan, saya mau lihat problem-nya. Memang belum sambung harganya [ganti rugi ke masyarakat]," katanya di Balai Kota, Jumat (15/11/2013).

Mantan Walikota Solo ini mengatakan akibat belum adanya kesepakatan harga antara warga dan Pemprov DKI, pemasangan dinding turap (sheet piles) dalam rangka normalisasi Kali Pesanggrahan harus terhenti di beberapa titik.

Seperti diketahui, normalisasi Kali Pesanggrahan sudah dikerjakan sejak November 2011. Adapun, proyek pengerjaan tol JORR W2 sudah dimulai sejak Oktober 2011.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kali pesanggrahan jorr ii
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top