Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pacu wisata Jakarta, 5 Bus Tingkat Gratis Meluncur Januari 2014

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota, Pemprov DKI Jakarta akan mendatangkan bus tingkat wisata.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 03 Desember 2013  |  15:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota, Pemprov DKI Jakarta akan mendatangkan bus tingkat wisata.

Wagub Basuki T Purnama mengatakan untuk tahap awal, sebanyak lima bus tingkat akan dioperasikan pada Januari 2014 dan akan melayani rute Tanah Abang - Bundaran Hotel Indoneia (HI).

"Kita siapkan bus tingkat gratis yang floor-nya pendek, deck-nya pendek , itu yang kita mau lakukan seperti itu. Ini datang Januari kita mau coba ke Blok G Tanah Abang dulu, karena baru datang lima," ujarnya sepetri dikutip situs Pemprov DKI Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Menurutnya, setelah uji coba rute Bundaran HI - Blok G, pihaknya segera mengoperasikan bus tingkat dengan rute Monas - Blok M atau Kota Tua.

"Kita akan mengoperasikan bus tingkat dengan rute Monas - Blok M maupun Kota Tua. Tapi setelah jumlah armadanya memadai," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok menjelaskan, bus tingkat yang akan dioperasikan juga untuk para penyandang disabilitas maupun wisatawan berkeliling ibu kota.

"Kita ingin mencontoh kota maju seperti Singapura yang busnya ada untuk penyandang disabilitas. Itu yang kita lakukan, tapi bertahap," katanya.

Pihaknya juga mendorong bus Kopaja untuk masuk jalur Transjakarta dengan syarat armada terlebih dahulu diremajakan.

"Dulu kita kesulitan di bus Transjakarta, makanya kita mendorong pada bus-bus Kopaja itu. Agar Transjakarta bisa cepat, kita juga menyediakan jalur-jalur utama," katanya.  (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata jakarta bus tingkat pernyataan ahok
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top