Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu wisata Jakarta, 5 Bus Tingkat Gratis Meluncur Januari 2014

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota, Pemprov DKI Jakarta akan mendatangkan bus tingkat wisata.

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota, Pemprov DKI Jakarta akan mendatangkan bus tingkat wisata.

Wagub Basuki T Purnama mengatakan untuk tahap awal, sebanyak lima bus tingkat akan dioperasikan pada Januari 2014 dan akan melayani rute Tanah Abang - Bundaran Hotel Indoneia (HI).

"Kita siapkan bus tingkat gratis yang floor-nya pendek, deck-nya pendek , itu yang kita mau lakukan seperti itu. Ini datang Januari kita mau coba ke Blok G Tanah Abang dulu, karena baru datang lima," ujarnya sepetri dikutip situs Pemprov DKI Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Menurutnya, setelah uji coba rute Bundaran HI - Blok G, pihaknya segera mengoperasikan bus tingkat dengan rute Monas - Blok M atau Kota Tua.

"Kita akan mengoperasikan bus tingkat dengan rute Monas - Blok M maupun Kota Tua. Tapi setelah jumlah armadanya memadai," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok menjelaskan, bus tingkat yang akan dioperasikan juga untuk para penyandang disabilitas maupun wisatawan berkeliling ibu kota.

"Kita ingin mencontoh kota maju seperti Singapura yang busnya ada untuk penyandang disabilitas. Itu yang kita lakukan, tapi bertahap," katanya.

Pihaknya juga mendorong bus Kopaja untuk masuk jalur Transjakarta dengan syarat armada terlebih dahulu diremajakan.

"Dulu kita kesulitan di bus Transjakarta, makanya kita mendorong pada bus-bus Kopaja itu. Agar Transjakarta bisa cepat, kita juga menyediakan jalur-jalur utama," katanya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper