Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak Pekerjaan Normalisasi Ciliwung Rp1,2 Triliun Diteken

Kontrak pekerjaan konstruksi dan supervisi normalisasi Kali Ciliwung senilai Rp1,2 triliun ditandatangani hari ini, Rabu (4/12/2013).n
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kontrak pekerjaan konstruksi dan supervisi normalisasi Kali Ciliwung senilai Rp1,2 triliun ditandatangani hari ini, Rabu (4/12/2013).

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Moh. Hasan mengatakan pekerjaan konstruksi normalisasi Kali Ciliwung tersebut dibagi menjadi 4 paket, sedangkan pekerjaan supervisi sebanyak 4 paket.

Paket konstruksi terdiri dari paket I senilai Rp298 miliar  dengan kontraktor pelaksana PT Adhi Karya Tbk.-PT Jaya Konstruksi MP. Paket II senilai Rp 298 miliar dilaksanakan oleh PT Waskita Karya Tbk.-PT Hutama Karya.

Kemudian, paket III senilai Rp288 miliar dengan kontraktor pelaksana PTBrantas Abipraya-PT Nindya Karya dan paket IV dengan nilai Rp297 miliar oleh PT Basuki Rahmanta Putra-PT Bumi Karsa.

"Ini adalah proyek strategis, jadi harus dipercepat dan harus tepat mutu, waktu ,dan biaya," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/12/2013).

Sementara itu, untuk pekerjaan supervisi paket I dan I senilai Rp18 milyar dilaksanakan oleh PT Binatama Wirawredha Konsultan-PT Tarareka Paradya-PTBarunadri Engineering Consultant.

Selanjutnya, untuk paket supervisi III dan IV diraih oleh PT Inakko Internasional Konsulindo-PT Mitratama Asia Pasific-PT Brahma Seta Indonesia-PT Multirema Harapan dengan nilai kontrak Rp17 miliar.

Dengan dilakukannya pekerjaan normalisasi Kali Ciliwung tersebut, sebanyak 34.000 kepala keluarga di Ciliwung harus direlokasi.

Proyek direktif Presiden terebut diharapkan dapat selesai pada 2016 mendatang dengan masa pengerjaan selama 3 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper