Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Malam Tahun Baru 2014, Jokowi Ahok Pawai Pakai Mobil Golf

Pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013), pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko 'Jokowi' Widodo-Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengadakan pawai dari Balaikota menuju Bundaran Hotel Indonesia. Jokowi Ahok memulai perjalanan pawai dengan mengendarai mobil golf.
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 31 Desember 2013  |  23:08 WIB
Malam Tahun Baru 2014, Jokowi Ahok Pawai Pakai Mobil Golf
Ilustrasi: Jokowi - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013), pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko 'Jokowi' Widodo-Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengadakan pawai dari Balaikota menuju Bundaran Hotel Indonesia. 

Bertolak dari Balaikota pukul 20.38, kedua pasangan ini memulai perjalanan pawai dengan mengendarai mobil golf. Teriring lagu-lagu daerah Betawi, seperti Jali-Jali dan Keroncong Kemayoran, bersamanya.

Warga terlihat antusias menonton arak-arakan. Jajaran satuan polisi pamong praja (satpol PP) pun berbaris mengelilingi rombongan yang terdiri dari kelompok drum band, pembawa obor, dan para pejabat Pemprov DKI, sebagai langkah pengamanan.

Arak-arakan ini pun menjadi daya tarik tersendiri di acara Jakarta Night Festival yang juga digelar di sepanjang Jl. Thamrin hingga Jl. Sudirman.

Beberapa kali pawai berhenti, sekedar untuk mengamati sajian di panggung-panggung hiburan dan beberapa area, di antaranya panggung lagu dan kesenian daerah serta area pedagang kaki lima.

Pawai tidak selalu bercitarasa konservatif. Berhenti cukup lama di dekat Mal Sarinah, kelompok drum band membawakan lagu berjudul "final countdown". Apalagi, kerumunan warga di sekitar Mal Sarinah sudah jelas lebih ramai dan akan semakin ramai begitu mendekati Bundaran Hotel Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi-ahok Malam Tahun Baru 2014
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top