Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru 2014, Jokowi Ahok Pawai Pakai Mobil Golf

Pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013), pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko 'Jokowi' Widodo-Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengadakan pawai dari Balaikota menuju Bundaran Hotel Indonesia. Jokowi Ahok memulai perjalanan pawai dengan mengendarai mobil golf.
 Ilustrasi: Jokowi/JIBI
Ilustrasi: Jokowi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013), pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko 'Jokowi' Widodo-Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengadakan pawai dari Balaikota menuju Bundaran Hotel Indonesia. 

Bertolak dari Balaikota pukul 20.38, kedua pasangan ini memulai perjalanan pawai dengan mengendarai mobil golf. Teriring lagu-lagu daerah Betawi, seperti Jali-Jali dan Keroncong Kemayoran, bersamanya.

Warga terlihat antusias menonton arak-arakan. Jajaran satuan polisi pamong praja (satpol PP) pun berbaris mengelilingi rombongan yang terdiri dari kelompok drum band, pembawa obor, dan para pejabat Pemprov DKI, sebagai langkah pengamanan.

Arak-arakan ini pun menjadi daya tarik tersendiri di acara Jakarta Night Festival yang juga digelar di sepanjang Jl. Thamrin hingga Jl. Sudirman.

Beberapa kali pawai berhenti, sekedar untuk mengamati sajian di panggung-panggung hiburan dan beberapa area, di antaranya panggung lagu dan kesenian daerah serta area pedagang kaki lima.

Pawai tidak selalu bercitarasa konservatif. Berhenti cukup lama di dekat Mal Sarinah, kelompok drum band membawakan lagu berjudul "final countdown". Apalagi, kerumunan warga di sekitar Mal Sarinah sudah jelas lebih ramai dan akan semakin ramai begitu mendekati Bundaran Hotel Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler