Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Naik Land Cruiser Ketika PNS Dilarang Bermobil, Ini Kata Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo angkat bicara mengenai ulah Wakilnya Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang menolak naik angkutan umum atau sepeda.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 03 Januari 2014  |  14:48 WIB
Jokowi memaklumi Ahok tetap pakai mobil dinas ketika PNS DKI dilarang pakai mobil
Jokowi memaklumi Ahok tetap pakai mobil dinas ketika PNS DKI dilarang pakai mobil

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo angkat bicara mengenai ulah Wakilnya Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang menolak naik angkutan umum atau sepeda.

Ahok tetap memakai mobil dinas Toyota Land Cruiser dikawal Nisaan X-Trail pengawalnya disaat Jokowi menginstruksikan larangan jajaran pejabat dan PNS DKI memakai mobil dan sepeda motor.

Jokowi memaklumi Ahok tetap pakai mobil dinas karena yang bersangkutan sudah meminta izin untuk tetap menggunakaan kendaraan bermotor. Menurutnya, Ahok ada urusan yang mendesak sehingga tidak bisa naik angkutan umum.

"Sudah izin kepada saya ada urusan yang mendesak sehingga Pak Ahok minta izin untuk tetap bawa kendaraan pribadi," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Sementara Ahok memilih naik mobil karena ribet kalau naik angkutan umum atau sepeda. Mau tidak mau dia harus dikawal sejumlah orang. Selain itu kalau naik bus dari rumah pribadinya Pantai Mutiara Pluit harus ganti kendaraan tiga kali.

Kalau naik dari halte Harmoni, selalu penuh dengan antrian warga sehingga dari segi prosedur tetap (Protap) keamanan baginya juga harus dipikirkan.

"Kalau saya disuruh naik bus, saya hanya dianter ke halte Harmoni. Terus mobil saya nyusul, dari segi keamanan bus di harmoni juga penuh," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi ahok land cruiser
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top