Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadin DKI Sambut Baik Investasi Foxconn

Kadin DKI Jakarta menyambut baik kedatangan Foxconn di Jakarta yang akan menanamkan investasi US$1 miliar di Jakarta yang rencananya mendirikan pabrik di kawasan Marunda Jakarta Utara.

Bisnis.com, JAKARTA - Kadin DKI Jakarta menyambut baik kedatangan Foxconn di Jakarta yang akan menanamkan investasi US$1 miliar di Jakarta yang rencananya mendirikan pabrik di kawasan Marunda Jakarta Utara.

"Foxconn itu menurut saya sesuatu yang melihat Jakarta masih menarik dari sisi wilayah dan bisa punya kontribusi. Tapi di belakang itu apakah ada pemikiran yang lain saya tidak tahu," ujar Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi di sela-sela memberikan bantuan korban banjir di Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (9/2/2014).

Yang namanya investasi, lanjut Eddy, hanya bagaimana melihat investasi jangan hanya dari satu sisi. Tetapi masih banyak yang bisa kembangkan, menyangkut local content dan penyerapan tenaga kerja.

"Jangan sampai investasi melulu jadi tellernya aja. Bagaimana alih teknologi juga penting. Karena membesarkan satu kota atau wilayah dalam konsep besar kan tidak bisa berpikir kemampuan kita saja, banyak yang harus di adop dari luar bagaimana alih teknologinya," imbuhnya.

Foxconn yang merupakan produsen komponen iPhone, iPad bisa menjadi salah satu kekuatan bersama. "Saya tegaskan welcome dari sisi investasinya, tapi dari sisi target ujungnya perlu kita kaji kembali. Bagaimanapun investasi asing tidak bisa kita batasi, itu satu upaya juga untuk melihat kepentingan besarnya," ujar Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper