Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelantikan Pengurus Hipmi Jaya, Pemprov DKI Harapkan Pengusaha Muda Gaet Investor Asing

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI (Hipmi Jaya) mampu memperkuat Jakarta merangkul para investor asing.
 Wakil Gubernur DKI Melantik Pengurus BPD Hipmi Jaya 2014-2017/jibi
Wakil Gubernur DKI Melantik Pengurus BPD Hipmi Jaya 2014-2017/jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI (Hipmi Jaya) mampu memperkuat Jakarta merangkul para investor asing. 

"Kami berharap Hipmi Jaya mampu berkontribusi lebih besar bagi perekomian Indonesia dan memperkuat Pemprov DKI Jakarta mendatangkan investor asing," ujarnya.

Dia mengungkapkan itu saat memberikan sambutan di depan Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  Jaya Raya (BPD Hipmi Jaya) Rama Datau (tengah) dan Sekretaris Umum BPD Hipmi Jaya Gernando Nainggolah dan Bendahara Umum BPD Hipmi Jaya Yuke Yurike.

Wakil Gubernur DKI melantik dan pengukuhan pengurus BPD Hipmi Jaya periode 2014-2017 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/14).

Ketua Umum Hipmi Jaya Rama Datau menegaskan siap membantu Pemprov DKI memperkuat program kewirausahaan serta membantu mempromosikan DKI kepada mitra bisnis Hipmi Jaya di luar negeri.

Dia menjelaskan Hipmi Jaya juga aktif memberikan pelatihan kepada para pemuda yang baru mulai menjalankan usaha dengan menggandeng mitra dari negara lain. Hal itu agar pengusaha muda tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri terkait dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

Selain itu, sambungnya, Hipmi Jaya memperkuat program pelatihan wirausaha muda dengan langsung turun ke kampus (Hipmi goes to campus).

Dalam hal ini, ujarnya, Hipmi Jaya telah menggandeng tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Trisakti, UI, dan UNJ. Hal itu untuk menularkan virus wirausaha kepada mahasiswa.

"Kami juga berencana untuk membentuk Hipmi DKI cabang perguruan tinggi. Nantinya ada kepengurusan Hipmi di setiap kampus di Jakarta," ungkap Rama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper