Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA GREAT SALE 2014: Ahok Yakin DKI Jadi Surga Belanja

Dengan 75 mal dan 60 pengrajin yang berpartisipasi dalam Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014, Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama optimistis Jakarta akan jadi surga belanja.

Bisnis.com, JAKARTA--Dengan 75 mal dan 60 pengrajin yang berpartisipasi dalam Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014, Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama optimistis Jakarta akan jadi surga belanja.

Dia mengatakan Singapura selama ini selalu menjadi tujuan wisata belanja warga Ibu Kota. Menurutnya, warga DKI tak perlu jauh-jauh ke Negeri Singa  jika hanya ingin berbelanja.

"Ngapain ke Singapura, belanja juga sama kan? Saya yakin DKI akan jadi surga belanja. Kami [DKI] ini paling hebat. Enggak ada kota yang punya mal sebanyak ini," ujarnya dalam acara Opening Ceremony FJGS 2014 di Emporium Pluit Mall, Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Bahkan dia berseloroh saat banyak orang berkata berbelanja di Singapura, mereka itu bohong. "Jangan percaya kalau orang bilang ke Singapura belanja. Bohong itu. Mereka itu mau berobat," katanya disambut tawa hadirin.

Pria yang akrab disapa Ahok pun menuturkan Ibu Kota akan benar-benar menjadi tujuan wisata belanja jika ditunjang dengan sistem transportasi yang mumpuni. Dia mencontohkan mass rapid transit (MRT), monorel dan ight rapid transit (LRT).

Apalagi jika pemilik pusat belanja dapat memberikan bus tingkat. Dia berencana agar bus tingkat melewati semua pusat belanja di Jakarta. "Kita juga minta mal kasih bus tingkat karena mau kami buat rutenya buat keliling semua mal," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper