Gelar Festival Jakarta Great Sale, Pemprov DKI Bidik Transaksi Rp6,5 Triliun

Pemprov DKI menargetkan nilai transaksi mencapai Rp6,5 triliun selama gelaran Festival Jakarta Great Sale.
Festival Jakarta Great Sale/Istimewa
Festival Jakarta Great Sale/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) dengan target transaksi mencapai Rp6,5 triliun. Adapun kegiatan ini diyakini akan mendongkrak pertumbuhan UMKM Jakarta.

Ketua Pelaksana FJGS 2023 Mualim Wijoyo mengatakan diselenggarakannya FJGS 2023 diharapkan mampu menjadi simbol kegiatan sektor ritel yang sempat lesu pada saat pandemi Covid-19 berlangsung. 

“Kami optimistis penyelenggaraan event ini mampu mencapai target penjualan sebesar Rp6,5 triliun. Optimisme ini seiring dengan kebijakan PPKM yang telah dicabut,” ujar Mualim di Mall Central Park, Jakarta Barat, Minggu (21/5/2023).

Tercapai target penjualan FJGS juga didorong oleh minat belanja masyarakat Jakarta yang tinggi pada saat Lebaran 2023. 

“Pada umumnya, setelah Lebaran, aktivitas belanja menurut, akan tetapi dengan adanya FJGS ini bisa memberikan dampak lebih,” jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meyakini dengan diselenggarakannya FJGS akan meningkatkan ekonomi Jakarta, khususnya di sektor UMKM.

“Dengan adanya acara ini, kami berharap ekonomi di Jakarta dapat bergerak, termasuk juga UMKM, dan tentunya masyarakat bisa menikmati acara ini hingga 21 Juli 2023,” jelasnya. 

Heru juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap pelaku usaha melalui simbiosis mutualisme, serta memperoleh keuntungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper