Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengemudi Bus Tranjakarta Penabrak Beruntun Terancam Sanksi

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberikan sanksi tegas kepada pengemudi bus Transjakarta menyebabkan terjadi tabrakan beruntun, di jalur busway Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Senin
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 16 Juni 2014  |  15:42 WIB
Pengemudi Bus Tranjakarta Penabrak Beruntun Terancam Sanksi
Jalur bus Transjakarta. Pengemudi menabrak beruntun terancam sanksi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberikan sanksi tegas kepada pengemudi  bus Transjakarta menyebabkan terjadi tabrakan beruntun, di jalur busway Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Senin (16/6/2014).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M. Akbar mengatakan, sanksi tegas diberikan jika hasil penyelidikan membuktikan bahwa pengembudi bus Transjakarta tersebut lalai hingga menimbulkan kecelakaan.

"Tentunya akan ada sanksi jika hasil kajiannya terbukti bersalah. Bisa sampai diberhentikan," katasnya seperti dikutip dari laman Beritajakarta, Senin (16/6/2014).

Menurutnya, peristiwa kecelakaan itu diduga karena kelalaian pengemudi bus Transjakarta yang telat ngerem sehingga menabrak dari belakang 3 bus di depannya yang sedang antre menurunkan penumpang.

Namu, lanjutnya, Dinas Perhubungan DKI menunggu hasil evaluasi secara menyeluruh kasus tabrakan beruntun itu sebelum memberikan sanki kepada pengemudi bus Transjakarta yang naas tersebut.

Taberakan beruntun terjadi di jalur buway Jl Medan Merdeka Barat dari arah Jl MH Thamrin, persis sebelum halte busway Monumen Nasional (Monas), pada Senin (16/6) sekitar pukul 07.55 WIB.

Peristiwa kecelakaan itu melibatkan 2 bus Transjakarta gandeng milik operator Damri bernopol B 7562 TGA dan B 7501 TGA serta 2 bus Kopaja AC 602 jurusan Ragunan-Monas bernomor polisi B 7611 DG dan B 7700 YR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

busway transjakarta kopaja
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top