Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembangan Wirausaha, Hipmi Jaya Didukung Kementerian Perdagangan Garap Mahasiswa

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DKI Jakarta menyatakan komitmen untuk mengembangkan kewirausahaan di perguruan tinggi dan menyebarkan virus-virus entrepreneurs kepada mahasiswa.
 Silaturahmi Pengurus Hipmi Jaya dengan Menteri Perdagangan/Jibi
Silaturahmi Pengurus Hipmi Jaya dengan Menteri Perdagangan/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DKI Jakarta menyatakan komitmen untuk mengembangkan kewirausahaan di perguruan tinggi dan menyebarkan virus-virus entrepreneurs kepada mahasiswa.

"Hipmi Jaya telah membentuk Hipmi Perguruan Tinggi (Hipmi PT). Sudah terbentuk di tiga perguruan tinggi, yaitu UI, Trisakti dan UNJ," ungkap Ketua Umum Hipmi Jaya Rama Datau keterangan tertulis, Senin (25/6).

Dia menyampaikan hal itu saat bertemu dengan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Kantor Kementerian Perdagangan, Senin siang.

Perkenalan Pengurus Hipmi Jaya Masa Bakti 2014-2017 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Rama Datau dan Sekretaris Umum Gernando Nainggolan.

Dalam pertemuan tersebut hadir Pengurus Inti HIPMI Jaya dan Ketua Umum BPC HIPMI di lima Wilayah DKI Jakarta yang terpilih pada Mei.

Rama menjelaskan maksud dari dibentuknya Hipmi PT adalah untuk mengajarkan dan menyebarkan virus-virus entrepreneurs di kalangan mahasiswa.

"Mahasiswa diberikan pencerahan dan mindset bahwa setelah selesai kuliah mereka bisa usaha sendiri," ungkapnya.

Rama Datau  menjelaskan walaupun kepengurusan HIPMI Jaya Masa Bakti 2014-2017 baru terpilih, tetapi sudah banyak program kerja yang sudah dilaksanakan.

Hipmi Jaya selain bisa bermanfaat buat anggota khususnya, Pemprov DKI Jakarta sebagai mitra strategis dan masyarakat pada umumnya.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang merupakan Ketua Umum Hipmi Jaya Masa Bakti 1998-2001 menyambut baik kunjungan tersebut.

Menteri  Perdagangan sangat merespons apa yang sudah dikerjakan oleh pengurus HIPMI Jaya, dan Mendag mengajak HIPMI Jaya untuk bekerjasama dalam melakukan pelatihan bagi para mahasiswa.

Konsep pelatihan tersebut akan segera dibahas oleh kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper