Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bekasi Tegaskan Niat Akuisisi 100% Tirta Bhagasasi Secepatnya

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan niat Pemerintah Kota Bekasi untuk segera mengakuisisi sepenuhnya PDAM Tirta Bhagasasi.
Fasilitas distribusi air minum/ilustrasi
Fasilitas distribusi air minum/ilustrasi
Bisnis.com, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan niat Pemerintah Kota Bekasi untuk segera mengakuisisi sepenuhnya PDAM Tirta Bhagasasi.
 
Saat ini, Tirta Bhagasasi, yang dulunya dikenal sebagai PDAM Bekasi, menjadi badan usaha milik daerah (BUMD) yang dimiliki bersama oleh Pemkot Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan prosentase saham 45%-55%. 
 
Rahmat mengatakan saat ini, selain dibantu operator swasta, pemenuhan kebutuhan air bersih bagi sejumlah kecil warga Kota Bekasi dilayani PDAM Tirta Bhagasasi dan juga PDAM Tirta Patriot yang dimiliki sepenuhnya oleh Pemkot Bekasi.
 
Dengan target cakupan pelayanan yang lebih luas, dia berharap kedua BUMD tersebut semakin meningkatkan ekspansi untuk menambaah kuantitas dan kualitasnya.
 
"Oleh karena itu, Pemkot mendorong juga sekiranya jika disepakati bersama Kabupaten Bekasi, kita hitung dengan cermat proses kepemilikannya untuk membeli sepenuhnya Tirta Bhagasasi," ungkap Rahmat seusai seremoni HUT ke-8 PDAM Tirta Patriot, Selasa (26/8/2014).
 
Dia menjelaskan saat ini baik Tirta Bhagasasi maupun Tirta Patriot masih ragu untuk berekspansi. Oelha karena itu, Rahmat menuturkan dengan akuisisi sepenuhnya Pemkot Bekasi akan menyatukan kedua BUMD guna memfokuskan ekspansi pelayanan air bersih bagi Kota Bekasi.
 
"Kita akan bentuk tim yang akan membahas tentang proses-prosesnya, apakah bertahap, langsung akuisisi 100% atau dengn cara lain. Kita tinggal laporkan ke DPRD."
 
Rahmat menambahkan pihaknya menargetkan proses akuisisi tersebut dapat dilakukan secepatnya. Dengan begitu, lanjutnya, langkah ekspansi pelayanan dapat dilakukan guna mengejar target millenium development goals (MDG's). 
 
"Lebih cepat lebih bagus, sebab semakin cepat kita ekspansi dan semakin maksimal kinerjanya.  Kalau bisa terkonsentrasi pada satu manajemen, jadi ekspansinya lebih baik," imbuhnya.
 
"Saya yakin Pemkab Bekasi juga menyambutnya dengan baik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler