Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPSE Kota Bekasi Raih Penghargaan dari Pemprov Jabar

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi berhasil meraih predikat LPSE terbaik tingkat Kota se-Provinsi Jawa Barat pada 2014.

Bisnis.com, BEKASI - Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi berhasil meraih predikat LPSE terbaik tingkat Kota se-Provinsi Jawa Barat pada 2014.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar, Dudi Sudradjat Abdurachim, mengatakan penghargaan tersebut didasarkan pada sejumlah kriteria, yakni layanan, kapasitas dan infrastruktur, serta kesiapan penerapan standarisasi LPSE.

"Ketersediaan layanan yang harus dipenuhi berupa standard operasional procedure (SOP) layanan, layanan verifikasi, training, helpdesk dan technical support," ungkapnya, seperti dikutip dari laman Pemkot Bekasi, Kamis (11/9/2014).

Sementara itu, lanjut Dudi, ketersediaan infrastruktur yang harus dipenuhi meliputi server aplikasi, server database, server firewall, server backup, server latihan, dan ruang data center.

Menurutnya, LPSE Kota Bekasi telah menjalankan layanan, memiliki ketersediaan Infrastruktur yang memadai dan memenuhi seluruh kriteria tersebut.

Dibandingkan dengan kota lainnya, tambah dia, LPSE Kota Bekasi lebih unggul karena pengelolaan infrastruktur yang sudah mandiri serta telah diterapkannya server backup pada Disaster Recovery Center (DRC), yang belum diterapkan oleh LPSE lainnya.

"LPSE Kota Bekasi juga telah menggunakan DRC untuk penyimpanan server backup," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler