Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiket Kopaja AC Dijual Lagi Mulai Hari Ini

Tiket Kopaja AC mulai dijual hari ini, Senin (22/0/2014), di koridor 6, yakni dari halte Deptan hingga Setia Budi. Berbeda dengan sebelumnya, tiket Kopaja AC dijual dengan harga Rp6.000.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 22 September 2014  |  09:41 WIB
Tiket Kopaja AC Dijual Lagi Mulai Hari Ini
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket Kopaja AC mulai dijual hari ini, Senin (22/0/2014), di koridor 6, yakni dari halte Deptan hingga Setia Budi. Berbeda dengan sebelumnya, tiket Kopaja AC dijual dengan harga Rp6.000.

Sejak Agustus lalu tiket kertas Kopaja AC sudah tidak dijual lagi. Menurut Pengendali Lapangan Kopaja AC Frans, hal tersebut menimbulkan penurunan penumpang hingga 50%.

"Penumpang turun 50%. Kebanyakan pada nggak mau naik karena mesti bayar dua kali," kata Frans saat ditemui Bisnis.com di Monas, Senin (22/9/2014).

Menurutnya, sistem tiket kertas ini hanya berlangsung sementara sebab akan ada penyesuaian dengan sistem e-ticketing.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan belum mengetahui tiket kertas Kopaja AC sudah mulai dijual hari ini. "Saya belum tahu. Saya mesti cek dulu," ujar Basuki.

Saat ini, tiket kertas Kopaja AC bisa didapatkan di koridor 6. Selanjutnya koridor 9 akan menyusul yang dimulai dari halte Jamsostek Gatot Subroto hingga halte Semanggi.

Sebelumnya, Pemprov DKI menarik penjualan tiket kertas Kopaja AC terkait kebijakan penerapan tiket elektronik. Akibatnya penumpang Kopaja AC mesti membayar dua kali, yaitu membeli tiket transjakarta dan membayar di Kopaja AC sebesar Rp5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopaja
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top